Membangun TV MUSLIM PEMERSATU dan INTERAKTIF Skala INTERNASIONAL

LOGO MTA

Segala pujian hanya layak untuk Allah, sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Rasulullah Saw, keluarga, sahabat dan seluruh pengikutnya. Salam untuk seluruh Nabi-Nabi dan Rasul-Rasul-Nya.

 

Segala puji bagi Allah SWT semata. Allah memerintah kita umat Islam untuk berdakwah  kepada segenap umat manusia dan semesta BUMI, yang pada hari ini telah terisi 7,5 milyar umat manusia dengan berbagai bangsa, suku dan bahasa.

 

هَـذَا بَيَانٌ لِّلنَّاسِ وَهُدًى وَمَوْعِظَةٌ لِّلْمُتَّقِينَ ﴿١٣٨﴾

 

(Al Qur’an) ini adalah penerangan bagi seluruh manusia, dan petunjuk serta pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa.(QS 2 ayat 138)

 

وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلَّا كَافَّةً لِّلنَّاسِ بَشِيراً وَنَذِيراً وَلَكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ ﴿٢٨﴾

 

Dan Kami tidak mengutus kamu, melainkan kepada umat manusia seluruhnya sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan, tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahui.(QS 34 ayat 28)

 

وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلَّا رَحْمَةً لِّلْعَالَمِينَ ﴿١٠٧﴾

 

Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.(QS 21 ayat 107)

 

Sudah begitu jelas bahwa ISLAM adalah untuk segenap manusia di muka Bumi. Maka bagaimana kita UMAT ISLAM INDONESIA bisa mengemas siaran-siaran TV DAKWAH yang dibuat adalah TV Dakwah yang bisa mengarah pada DUA sisi yaitu Menyatukan umat Islam secara NASIONAL dan menyatukan umat ISLAM secara INTERNASIONAL.

 

Bila orang berfikir tentang TV Proffesional, maka orang akan memikirkan betapa sangat besar biaya OPERASIONAL, berapa banyak uang yang akan digunakan untuk membangun sebuah pemancar berskala Internasional dan juga berapa besar biaya untuk membuat acara-acara yang akan ditayangkan.

 

TV Swasta yang sudah ada sekarang ini, dibuat ada dengan muatan-muatan khusus, ada muatan berita, ada pula muatan menggiring OPINI dan ada pula muatan untuk mengarahkan pemirsa untuk mengikuti apa yang dikehendaki oleh MISI sang pembuat pemancar TV. Seperti slogan TVRI adalah membangun persatuan dan Kesatuan, sehingga tidak akan pernah menyiarkan sesuatu yang membuat bangsa Indonesia berpecah belah.

 

Segala puji bagi Allah, Bila TV UMAT MUSLIM INDONESIA sudah berdiri, maka untuk meringankan biaya operasional, perlu dibentuk kantong-kantong RUMAH PRODUKSI yang mereka semua memiliki niat bersama yaitu ikut ANDIL DAKWAH  FII SABILILLAH, sehingga masing-masing kantong rumah produksi yang bertebaran di seluruh NUSANTARA diberikan kesempatan untuk membuat berbagai muatan-muatan Dakwah sesuai dengan Daerah masing-masing.

 

Televisi juga akan bisa dicintai pemirsanya bila stasiun TV tersebut membuat acara yang melibatkan seluruh pemirsa.  Acara acara tersebut bisa berupa sebuah kompetisi karya yang ditayangkan atau juga sebuah karya karya yang dibutuhkan oleh kebanyakan pemirsa, sehingga semua ingin menjadi pemirsa TV akan acara acara yang memuat karya karya mereka atau juga karya karya siaran yang sangat mereka butuhkan.

 

Siaran TV bisa semakin INTERAKTIF bila melibatkan acara-acara umat dalam jumlah besar dan semua merasa terlibat. Maka umat akan dilibatkan dalam acara-acara tersebut maka ada rasa kepedulian dan kepuasan, bahwa diri diri mereka bisa ikut andil dalam sebuah acara di Televisi. Sebagaimana acara acara yang melibatkan lomba-lomba yang melibatkan SMS pemirsa, maka disana terjadi interaktif yang kuat antara acara yang sedang tayang dengan sang pemirsa.

 

Siaran TV DAKWAH berskala NASIONAL atau INTERNASIONAL, dapat mula melibatkan banyak ULAMA Nasional yang ahli berbagai BAHASA DUNIA , yang mereka semua diberi kesempatan untuk menyapa dan menyampaikan DAKWAH ISLAM  ke berbagai pelosok DUNIA. Ketika tengah malam di Indonesia maka sebagian bumi ada yang sedang siang hari. Maka Ulama INDONESIA yang memiliki keahlian berbagai bahasa ASING dapat terlibat menyapa dan mendakwahkan ISLAM ke seluruh berbagai bangsa di DUNIA.

 

TV UMAT ISLAM juga bisa menjadi JENDELA DUNIA bagi umat ISLAM di Indonesia untuk melihat siaran-siaran umat ISLAM di berbagai belahan dunia tentang berita yang menyangkut umat Islam. Apa yang terjadi pada umat Islam di seluruh belahan Dunia. TV Umat Muslim Indonesia bisa digunakan untuk menayangkan  tentang berita-berita getir  peperangan-peperangan yang terjadi di negri-negri Muslim dan  juga perkembangan Dakwah yang  menyenangkan di berbagai belahan DUNIA yang telah terjadi pada UMAT ISLAM.

 

Segala puji bagi Allah. Jalinan Siaran antar UMAT ISLAM SEDUNIA, kita berharap semua itu bisa menjebatani untuk bersatunya UMAT ISLAM se DUNIA. Alhamdulillah.

 

Siaran Dakwah BERBAHASA ASING dapat pula menjadi inspirasi bagi generasi penerus bahwa Dakwah islam itu meliputi semesta BUMI yang dihuni oleh berbagai bangsa dengan berbagai bahasa, Sehingga generasi penerus, generasi MUDA,  WAJIB untuk menyiapkan diri menyambung perdamaian kesegenap BUMI dengan menguasai berbagai bahasa bangsa-bangsa di semesta BUMI.

 

Kita semua berdoa kepada Allah SWT, kepada Allah SWT kita memohon kekuatan untuk wujudnya setidaknya sebuah pemancar TV Umat ISLAM yang akan menyatukan umat Islam Indonesia dan umat Islam seluruh Dunia, Dengan acara-acara yang melibatkan seluruh Elemen pemirsa umat Islam di SELURUH BELAHAN BUMI , seluruh GLOBE-ALL.  Allah SWT telah berfirman.

 

يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنَّا خَلَقْنَاكُم مِّن ذَكَرٍ وَأُنثَى وَجَعَلْنَاكُمْ شُعُوباً وَقَبَائِلَ لِتَعَارَفُوا إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِندَ اللَّهِ أَتْقَاكُمْ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ ﴿١٣﴾

 

S Al Hujurat

  1. Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

 

Tidak ada sedikitpun diantara kita umat Islam ingin menonjolkan diri dalam segala penampilan di muka umum kecuali semua adalah ingin memuliakan, mengagungkan, memahasucikan Allah SWT, dalam rangka mencari keridhoan Allah SWT.

 

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَن كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيراً ﴿٢١﴾

S Al Ahzaab

  1. Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

 

لِتُؤْمِنُوا بِاللَّهِ وَرَسُولِهِ وَتُعَزِّرُوهُ وَتُوَقِّرُوهُ وَتُسَبِّحُوهُ بُكْرَةً وَأَصِيلاً ﴿٩﴾

 

S Al Fath

  1. supaya kamu sekalian beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, menguatkan (agama) Nya, membesarkan-Nya. Dan bertasbih kepada-Nya di waktu pagi dan petang.

 

Bukankah Bola BUMI di angkasa raya hanyalah  SETITIK NOKTAH  yang amat-amat kecil bila dibanding dengan semesta Alam Raya yang diciptakan oleh Allah SWT. Maka semua kita Umat Islam tidak ada yang ingin menonjolkan diri dan tampil di muka umum kecuali kita semua mengajak umat manusia untuk, Beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, menguatkan (agama) Nya, membesarkan-Nya. Dan bertasbih kepada-Nya di waktu pagi dan petang.

 

Segala puji bagi Allah semata, semoga Allah SWT, memberikan kekuatan kepada kita bangsa Indonesia untuk mau bersatu dalam mendakwahkan Islam dan menyatukan UMAT MUSLIM se DUNIA untuk menyempurnakan pengamalan ISLAM kita masing-masing dan itulah JALAN yang akan menjadikan turunnya RAHMAT ALLAH kepada UMAT ISLAM se DUNIA.

 

Alhamdulillah, semoga Allah kuatkan niat umat ISLAM INDONESIA untuk membuat pemancar siaran TV DAKWAH yang berskala NASIONAL dan INTERNASIONAL. Aamiin. Wallohu ‘alam.


Beri Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *