Bupati Sragen gandeng MTA Perangi Kebodohan & Kemiskinan

bupati-sragen

SRAGEN- Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menggandeng MTA (Majlis Tafsir Al-Qur’an) serukan jihad melawan kebodohan dan kemiskinan di wilayahnya, kamis(27/10) pada acara Pengajian Umum MTA di GOR Diponegoro Sragen.Pengajian yang dihadiri ribuan jamaah ini merupakan moment yang tepat bagi pemerintah daerah untuk menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat luas. Salah satunya adalah seruan untuk jihad melawan narkoba, yang merupakan ancaman serius bagi generasi muda.

Selaras dengan tema pengajian “Dengan Ukhuwah Islamiyah, Guyub Rukun Mbangun Sukowati” maka keberadaan MTA di bumi Sukowati diharapkan mampu membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan program-program pembangunan mental maupun spiritual. Bekerja bersama-sama memberantas kemiskinan, kebodohan dan ketertinggalan.

Senada dengan seruan bupati, MUI Sragen yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan ajakan untuk meningkatkan kebersamaan, saling menghargai perbedaan pendapat dan pemahaman, jangan sampai terprovokasi oleh pengadu domba.

Puncak acara pengajian umum ini adalah taushiyah dari pimpinan MTA Al Ustadz Drs. Akhmad Sukina. Taushiyah yang dinanti-nanti ribuan hadirin ini mengangkat sejumlah masalah dalam kehidupan bermasyarakat dan ajakan untuk kembali kepada Al-Qur’an dan Sunnah. Selain itu Al Ustadz juga menegaskan arti dari Bhineka Tunggal Ika.

Boleh berbeda tapi tetap saling menghormati. Digelarnya pengajian ini sekaligus menandai usainya POR MTA 2016 dan sekaligus penyerahan hadiah kepada para juara. Sebagai wujud kepedulian MTA terhadap masyarakat, MTA Perwakilan Sragen dalam kesempatan ini menandai diluncurkannya Ambulance yang bisa dipakai oleh warga MTA dan Masyarakat
umum. (Nova)


Leave a Reply