Nafar Ramadhan 1437H diikuti 10.737 Warga MTA

bertaqwalah-dimanapun-berada

SOLO – Kegiatan Nafar Ramadhan tahun 1437 H berakhir hari ini, minggu (26/6). Sebanyak 10.737 nafirin telah kembali ke asalnya masing-masing. Kegiatan Nafar Ramadhan ini di dukung oleh MUI, Polresta, dan Kodim 0735 Surakarta.

Nafar merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh MTA (Majlis Tafsir Al-Qur’an) pada setiap bulan Ramadhan Pada setiap pemberangkatan nafar, Pimpinan Pusat MTA Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina berharap dengan nafar diharapkan mampu menghantarkan nafirin kepada tujuan puasa.

“Kalau tujuan puasa tercapai, maka Allah akan menyediakan surga melalui pintu royan” ungkapnya. Selanjutnya dengan nafar diharapkan bisa mengajak orang untuk beramal shaleh, dan mengajak orang untuk berserah diri.

“Sekarang perlu Al-Qur’an untuk menata bangsa ini,” demikian paparnya menirukan pernyataan presiden pada (22/6) di istana negara. Keadaan negara yang sedang mengalami darurat moral dan akhlak ini perlu dibenahi, Dengan menjadikan Al-Qur’an sebagai acuan ataupun pedoman dalam menata negara, akan membawa kepada kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

Karena hanya Al-Qur’an yang mampu membawa manusia kepada jalan yang terang. Hanya Al-Qur’an yang mampu merubah akhlak manusia menjadi akhlak yang baik (akhlakul kharimah).

Bangsa yang jauh dari Al-Qur’an akan dekat dengan bencana, seperti yang terjadi pada kaum terdahulu yang negeri hancur Allah karena berpaling dari Al-Qur’an dan ingkar kepada Allah Ta’ala.

Untuk itu dengan berbagai cara, MTA berusaha maksimal menyerukan dakwah Islamiyah yang mengajak ummat untuk kembali kepada Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW. Salah satunya adalah dengan memberangkatkan warganya untuk melakukan perjalanan dakwah pada setiap bulan Ramadhan.

Peserta Termuda Peserta nafar termuda tahun ini adalah Alvano Habil Azra Hendro Purnomo, yang baru berusia 7 tahun. Anak sulung pasangan Hasit Hendro Purnomo (32) dan Nuryani (32) berasal dari cabang Plupuh 2 Perwakilan Sragen.

Dia mengikuti nafar di MTA cabang Pakem Sleman. Vano demikian panggilan akrabnya. Dia saat ini tercatat sebagai siswa Kelas 1 SDIT MTA Gemolong. Ini adalah nafar perdananya. Sekalipun masih belia dia bisa mengikuti kegiatan nafar ini dengan baik.

Sambutan baik warga Pakem kepada peserta nafar disampaikan ketua cabang Yusri Dwi Purwanto dan pengurus MTA Perwakilan Yogyakarta Widi Hartanto. Keduanya berharap dengan hadirnya para nafirin di wilayahnya akan menambah kuatnya tali shilaturahim diantara sesama warga MTA . (Roe)


2 Responses to “Nafar Ramadhan 1437H diikuti 10.737 Warga MTA”

  1. 2
    Abah Yudhi Says:

    Alhamdulilah, semoga nafar tsb membawa kebaikan dan tentunya dakwah Islam semakin tersebar ke seluruh penjuru daerah. Semoga selalu di ridhoi Allah Swt.

  2. 1
    AFIS SUBATAH Says:

    ALKHAMDULILLAH ADA GERASI PENERUS YG SUDAH SUKA KEGIATAN NAFAR. SEMOGA KEDEPAN SEKOLAH-SEKOLAH MTA KHUSUSNYA ( SMP, SMA ) MTA DIMANAPUN BERADA SEBAGAI “GENERUS” DAKWAH KITA SETIAP TAHUN ADA KEHARUSAN MENGIKUTI NAFAR SEBAGAI SEMACAM “PKL” ( PRAKTIK KEGIATAN LAPANGAN } DENGAN DIDAMPINGI SENIORNYA/ GURU PEMBIMBING MASING2 SEKOLAH.

Leave a Reply