Islam Adalah Rahmat Seluruh Alam

islam-adalah-rahmat-seluruh-alam

Mengisi agenda di bulan ramadhan ini, pimpinan pusat MTA (Majlis Tafsir Al-Qur’an) Al Ustadz Drs Ahmad Sukina memberikan taushiyah dalam acara “Gema Ramadhan” di Studio TVRI Yogyakarta, senin (20/6).

Acara menjelang buka puasa ini disiarkan langsung (live) oleh TVRI yang juga di relay oleh MTA TV. Acara yang dikemas dengan dialog interaktif ini menjadi sangat menarik tatkala ada seorang penanya dari Sragen, yang beragama katholik dan sangat tertarik dengan metode dakwah MTA.

Dia menyatakan ketertarikannya setelah menyimak acara pengajian tentang Islam yang disiarkan oleh MTA. Menanggapi pertanyaan tersebut Al Ustadz menjelaskan dengan mengiyakan apa yang disampaikannya, bahwa metode dakwah MTA adalah menyampaikan kebenaran Al Qur’an, dengan cara lembut dan kasih sayang.

Dan sesuai dengan tema gema ramadhan kali ini. Tema acara gema ramadhan yang yang disampaikan oleh Al Ustadz adalah “ Islam adalah rahmat untuk seluruh alam”. Mengawali taushiyahnya disampaikan bahwa Allah SWT mengutus nabi Muhammad SAW dengan membawa agama Islam di tengah-tengah manusia ini sebagai rahmat, dan merupakan suatu kenikmatan yang besar bagi manusia bukan suatu mushibah yang membawa malapetaka.

Mengakhiri taushiyahnya, disampaikan ajakan kepada pemirsa TVRI dan MTA TV dimana saja berada untuk kembali kepada Al Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW. Agar semua selamat baik di dunia maupun di akhirat kelak.(Roe)


Leave a Reply