Wakil Walikota Pekanbaru Resmikan Penggunaan Gedung MTA

tanda tangan pita

PEKANBARU- Wakil Walikota Pekanbaru, Provinsi Riau, Ayat Cahyadi SSi, meresmikan penggunaan gedung kajian MTA Perwakilan Pekanbaru, Selasa (12/4/2016) Kehadiran gedung kajian yang terletak di Jalan Rambutan 1, Nomor 23 Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru tersebut, diharapkan mampu mewujudkan masyarakat yang Islami.

tanda tannnn

Ayat juga mengakui, kehadiran kajian MTA di Pekanbaru terbukti sangat membantu Pemerintah Kota Pekanbaru, dalam mewujudkan visi Kota Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan Madani. “Kami ucapkan selamat kepada jemaah dan pengurus MTA, karena pada hari ini, kita meresmikan pemakaian gedung. Sebab dengan kemandirian, keyakinan dan keswadayaan, gedung megah ini bisa kita gunakan. Ini sangat membantu Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mewujudkan visi kota tahun 2012/2017, yaitu menjadikan Kota Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan Madani,” jelas Ayat.

Saat ini, Pekanbaru dihuni lebih dari 1,1 juta penduduk, yang tersebar di 12 kecamatan dan 58 kelurahan. “Kota ini dihuni beragam suku, baik Melayu, Jawa, Minang, dan Batak, dengan agama yang dianut penduduk sebesar 87 persen Islam. Kami ini bercita-cita ingin meniru konsep Kota Madinah, sebagaimana Rasulullah SAW dulu memmbangun Yastrib yang kini menjadi Madinah sebagai kota modern, berperadaban, dan masyarakat yang taat hukum,” imbuhnya.

Edward
Pernyataan senada juga disampaikan Kepala Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Drs Edward S Umar, MA. Menurutnya, kehadiran kajian MTA dapat membantu Kemenang dalam membumikan Alquran. “Sebab tanpa bantuan masyarakat, tidak mungkin pemerintah bisa membumikan Alquran,” ujar Edward. (Ida Aisha)


2 Responses to “Wakil Walikota Pekanbaru Resmikan Penggunaan Gedung MTA”

  1. 2
    Khabib Bastari Says:

    ALHAMDU LILLAH SEMOGA ISLAM SESUAI QUR’AN DAN SUNNAH YANG SAHIH SEBAGAIMANA DIDAKWAHKAN MTA BERKEMBANG PESAR DI SUMATERA

  2. 1
    SUDARDI Says:

    alhamdulillah selamat dan sukses, semoga Alloh meridhai diresmikannya gedung pengajian di Pakan baru … semoga dakwah di P sumatra lancar … aamiin

Leave a Reply