Warga Kerinci Tanam Kentang untuk Membangun Gedung Majlis

MTA-MENANAM-KENTANG-KERINCI

Perjuangan warga yang berada di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi sungguh memberikan inspirasi bagi kita semua. Demi berkontribusi terhadap pembangunan calon gedung perwakilan, mereka bahu-membahu menanam kentang.

Kentang? Ya. Pada hari Rabu 9 Maret lalu, bertepatan dengan gerhana matahari total yang melewti 12 provinsi di Indonesia, puluhan warga MTA Perwakilan Kerinci bekerja bakti menanam kentang di atas lahan milik warga yang dipinjamkan.

foto0581

Di atas lahan seluas 5.000 meter persegi atau setengah hektare tersebut, ditanam bibit kentang dengan nilai mencapai Rp 8 juta. Setelah penanaman, warga secara bergiliran melakukan perawatan. Dua kali dalam sepekan, warga yang seluruhnya berpofesi sebagai petani bergiliran melakukan pemupukan maupun pencabutan rumput. Diharapkan dalam waktu 4,5 bulan, kentang bisa dijual dan seluruh hasilnya akan digunakan menunjang pembangunan gedung majlis.

foto0585

Calon gedung majlis, berada di Desa Sungai Tanduk, berada satu kecamatan dengan rumah Bp Sareh di Desa Sungai Lintang yang digunakan untuk pengajian selama ini. “Di Desa Sungai Tanduk inilah, awal perjuangan MTA Kerinci dimulai. Alhamdulillah akan berdiri gedung majlis di sana dan saat ini dalam tahap pembuatan fondasi,” terang Ketua MTA Perwakilan Kerinci, Sardik, saat live report di Radio Persada FM, Senin (14/6/2016).

Ditargetkan, pembangunan gedung majlis bisa selesai dalam waktu tiga tahun. Dalam kurun waktu itu pula, warga akan menanam kentang dan sayur kubis secara bergantian. “Sudah jadi kesepakatan warga, penanaman kentang dan kubis akan terus dilakukan hingga pembangunan gedung majlis selesai,” imbuh Sardik.

Kini selain bergiliran merawat tanaman kentang dua kali dalam sepekan, warga juga bergotong-royong membangun majlis. Semangat dan keikhlasan warga Kerinci ini tentunya pantas diteladani oleh kita semua.

Demi membangun gedung kajian, mereka bahu-membahu menyumbangkan tenaga, waktu, pikiran bahkan harta yang tak terhitung nilainya. Semoga Alloh SWT memberikan kemudahan untuk perjuangan tersebut. Aamiin. Ida Aisha


Leave a Reply