Prof Dr Widyo Pramono Berikan Kuliah Umum di MTA

Jaksa-Agung-Muda-Bidang-Pengawasan-(Jamwas)-Kejaksaan-Agung-Republik-Indonesia-(RI),-Prof-Dr-R-Widyo-Pramono,-SH,-MM,-M.Hum-mta

SURAKARTA- Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung Republik Indonesia (RI), Prof Dr R Widyo Pramono, SH, MM, M.Hum, memberikan kuliah umum di hadapan lebih dari 8.000 peserta pengajian yang hadir di Gedung Majlis Tafsir Alquran (MTA), Jalan Ronggowarsito Nomor 111A Solo, Ahad (13/6/2016). Kehadiran Widyo Pramono, didampingi pula Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Surakarta, Kejari Karanganyar, dan sejumlah aparat Kejaksaan di wilayah Soloraya.

IMG-20160313-WA0015

Dalam kesempatan tersebut, Widyo Pramono (58) menceritakan pengalamannya yang sudah 30 tahun berkarier sebagai aparat penegak hukum terutama di Kejaksaan. “Berkarier di Kejaksaan ini sangat banyak godaan dan cobaan. Baik uang, perempuan atau tawaran-tawaran tertentu,” ujar sosok kelahiran Nganjuk, Jawa Timur ini.

Widyo Pramono yang 3 Oktober 2015 lalu dikukuhkan menjadi Guru Besar di Universitas Diponegoro Semarang ini juga memaparkan, bahwa banyak di antara pejabat negara yang melakukan pelanggaran hukum. Padahal, mereka mayoritas beragama Isam.

“Apakah mereka ini belum mengikuti pengajian di MTA ya? Maka inilah perlunya pejabat pejabat dan aparat penegak hukum mengikuti kajian MTA, agar mereka mengetahui tafsir Alquran dan hadis. Mayoritas beragama Islam, namun pelanggaran tindak pidana umum justru dilakukan oleh mereka,” imbuh Widyo Pramono disambut tepuk tangan para hadirin.

Pada kesempatan tersebut, Widyo Pramono yang pernah bertugas di Bangkok, Sukabumi dan Papua ini menyatakan bangga karena bisa hadir langsung di Gedung MTA. “Merupakan kebanggaan yang luar biasa bagi saya hari ini bisa bertatap muda dengan peserta kajian semuanya. Karena saya melihat MTA yang dipimpin Ustadz Ahmad Sukina ini bisa memberikan materi kajian dengan sangat detil, dan pedoman pokok MTA adalah Alquran dan hadis. Dengan hadir di sini, Insyaalloh mendapatkan tuntunan yang seharusnya,” katanya. (Ida Aisha)

 


Leave a Reply