SAR Temukan Eka Mengambang di Kali Sapen

SURAKARTA- Setelah melakukan pencarian selama hampir 48 jam, akhirnya SAR gabungan berhasil menemukan korban yang terpeleset dan hanyut di aliran sungai Bengawan Solo, Kamis (11/2/2016) pukul 02.30 dini hari. Korban bernama Eka Bangun Setyawan (14), ditemukan di aliran Kali Sapen, Sragen, yang berjarak sekitar 10 kilometer dari lokasi kejadian.

Personel SAR MTA, Sugiyanto yang turut dalam pencarian menjelaskan, upaya pencarian terhadap korban dengan cara membuat arus maupun penyelaman ke dasar sungai, dilakukan sejak Rabu pagi hingga sore. Lantaran belum menemukan hasil, tim penyelamat bersiaga di sejumlah titik menunggu munculnya korban ke permukaan.

Beruntung setelah 30 jam tenggelam, jenazah korban akhirnya terlihat mengapung di dekat jembatan Sapen, Sragen dan berhasil dievakuasi dengan perahu karet.

Korban yang merupakan warga Badran, Gadingan RT 3 RW 4 Mojolaban, Sukoharjo, terpeleset saat bermain di tepi aliran Bengawan Solo, tepatnya di
Kampung Ngepung, Semanggi, Pasarkliwon, Selasa pukul 17.00 WIB. Upaya pencarian terhadap korban pun langsung dilakukan oleh sejumlah elemen, mulai dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI dan Tagana Sukoharjo, maupun SAR Sragen, SAR MTA dan SAR UNS. Ida Aisha


Leave a Reply