Pemuda MTA Klaten Gelar Pelatihan Teknologi Informasi

KLATEN- Pemuda MTA Perwakilan Klaten menyelenggarakan pelatihan Teknologi Informasi, Sabtu (6/2/2016). Pelatihan dipusatkan di Gedung MTA Cabang Ceper 2, Dukuh Sentono RT 35 RW 14, Ngawonggo, Ceper, Klaten. Pelatihan menghadirkan pemateri Fajar Gigih dari MTA Cabang Juwiring 2, dibantu enam orang untuk membantu peserta saat praktik.

Sedangkan peserta pelatihan, merupakan perwakilan pemuda dari seluruh cabang MTA yang ada di Kabupaten Klaten. Koordinator Tim IT Pemuda MTA Klaten, sekaligus Koordinator acara, Aan Abu Naim menjelaskan, pelatihan bertujuan untuk lebih mengoptimalkan penggunaan laptop dan LCD, saat diselenggarakan kajian di setiap cabang. Materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut, ialah tentang “Penampilan LCD yang Baik dan Benar,” Cara Penggunaan CHM Aquran Digital, dan CHM Brosur yang diterbitkan MTA.

Salah satu peserta pelatihan yang berasal dari MTA Cabang Kalikotes, Susilo mengatakan, adanya pelatihan tersebut terbukti mampu menambah wawasan para pemuda di bidang IT. Ia berharap ke depan kembali diselenggarakan pelatihan serupa, sehingga bisa menambah ilmu untuk mendukung dakwah yang sesuai perkembangan zaman. Ida Aisha


Leave a Reply