SMA MTA Kembali Raih Juara di Bidang Fisika

SURAKARTA- Delegasi SMA MTA, kembali meraih prestasi dalam lomba di bidang mata pelajaran fisika, Se-Jateng DIY, yang digelar oleh Universitas Jenderal Sudirman, Purwokerto.

Dalam babak penyisihan yang digelar di IAIN Surakarta pada 17 Januari, pihak sekolah mengirimkan lima siswa kelas 12. Kelimanya lolos seleksi hingga babak final pada 24 Januari 2016 dan empat di antaranya berhasil meraih Juara 1, 2, 3, dan Harapan 2.

Pembimbing bidang Fisika SMA MTA, Ibu Nur Khasanah, S.Pd, M.Pd menjelaskan, Juara 1 diraih Salman Alfarisy, Juara 2 oleh Faisal Muhidin, Juara 3 — Ahmad Azis Nugroho, dan Juara Harapan 2 atas nama Rosita Fitri Maesaroh.

Lebih lanjut Ibu Nur Khasanah menekankan, para siswa telah mengikuti pembimbingan mata pelajaran sejak kelas 10. Dengan demikian, mereka selalu siap saat akan berpartisipasi dalam lomba yang ada. Ia berharap para siswa menjadi generasi yang baik, tidak menyia-nyiakan Sholat dan memperturutkan hawa nafsu, serta bisa berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Ida Aisha


Leave a Reply