SAR MTA Mengikuti Jambore Potensi SAR Solo Raya

sar-mta-jadilah-penolong-maka-allah-akan-menolongmu

KARANGANYAR- SAR Majlis Tafsir Alquran (MTA) mengikuti kegiatan Jambore Potensi SAR Solo Raya, di Pos SAR Surakarta, Jalan Tentara Pelajar, Bolon, Colomadu, Karanganyar, Sabtu dan Ahad, 30-31 Januari 2016. Jambore yang diikuti 17 Potensi SAR di seluruh Solo Raya tersebut, digelar dalam rangka Hari Jadi ke-44 Tahun Basarnas.

Koordinator lapangan SAR MTA sekaligus Ketua SAR MTA Perwakilan Sukoharjo, Sugianto menjelaskan, Jambore Potensi SAR tersebut meliputi tiga kegiatan. Yaitu Apel Kesiagaan, Workshop, dan SAR Challenge.

Kegiatan apel kesiagaan diikuti lebih dari 1.700 personel, workshop 157 personel, dan SAR Challenge diikuti 200 personel dari 17 Potensi SAR. Sugianto mengatakan, potensi bencana di wilayah Soloraya sangat besar.

Oleh karena itu, SAR harus senantiasa bergabung dengan tiga pilar yang ada, yaitu Basarnas, TNI dan Polri, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD, agar mampu mengatasi setiap rintangan maupun bencana yang ada.

Selain itu, jambore juga dihadiri langsung Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo, S.Sos. Dalam kesempatan itu Kepala Basarnas menyampaikan apresiasi kepada SAR MTA yang sangat aktif dalam berbagai kegiatan sosial, serta ditunjang dengan peralatan yang lengkap.

(Ida Aisha)


Leave a Reply