MTA Cabang Secanggang, Kabupaten Langkat, Mengikuti Kajian dan Taaruf

SECANGGANG- MTA Cab Secanggang, Perwakilan Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, menggelar kegiatan kajian dan taaruf dengan masyarakat sekitar, Sabtu 30 Januari 2016. Sekretaris 1 Perwakilan Kotamadya Binjai, Hartoyo menjelaskan, kajian diisi langsung oleh Ustadz Sarijo M.Ag, pimpinan MTA wilayah Sumatra Utara.

Sedangkan peserta kajian, berasal dari warga perwakilan di Kecamatan Sei Wampu, Sei Binge, Stabat Kota, maupun binaan-binaan yang ada di Tanjung Bringin. Kajian sekaligus dijadikan sarana silaturahim dan sosialisasi mengenai keberadaan MTA di Secanggang. Masyarakat pun terlihat antusias dan menyambut baik dengan adanya kajian MTA di wilayah itu.

Bapak Hartoyo menambahkan, MTA Secanggang mulai dirintis sejak dua tahun silam, dengan adanya kajian kelompok oleh warga di Stabat Kota. Akhirnya MTA Secanggang diresmikan oleh Pimpinan Pusat MTA, Al Ustadz Drs Ahmad Sukina pada 27 Desember lalu di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kajian MTA Secanggang berada di rumah Bapak Misman Yudistira, di Jalan Bunga, Desa Sukamulya, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat. Kajian diselenggarakan setiap Sabtu selepas Duhur hingga selesai. Bapak Hartoyo berpesan kepada seluruh warga MTA Secanggang agar selalu menjaga keikhlasan dan kesungguhan dalam mengaji. Ida Aisha


Leave a Reply