Transit Empat Kali, Ketua Perwakilan Merauke Terharu Bisa Hadiri Silatnas MTA 2015

mui-pusat-silatnas-2-gbk

SOLO- Perjalanan panjang ditempuh Suyitno, Ketua MTA Perwakilan Merauke untuk menghadiri acara Silaturahim Nasional (Silatnas) MTA 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (27/12/2015) lalu. Perjuangannya tak sia-sia sebab kini ia dan rekan-rekannya di Merauke bisa mengaji dengan nyaman dan tenang.

Berbincang dengan Dita Almaira dalam program Kabar Persada di Radio Persada FM, Suyitno mengatakan dirinya harus transit beberapa kali sebelum sampai ke Jakarta. “Jadi kami berangkat dari Merauke pada Selasa, 22 Desember 2015 ke Solo. Dari Merauke naik pesawat transit di Jayapura, kemudian transit di Makassar, transit Surabaya, baru tidak di Solo,” terang Suyitno yang saat wawancara masih berada di Kota Solo.

Setiba di Kota Solo, selanjutnya Suyitno dan rekannya dari Merauke bergabung dengan rombongan jemaah dari Cabang Jebres 2, Solo. “Saya ke Jakarta dengan Pak Widodo selaku Sekretaris,” imbuhnya.

Kini setelah selesai Silatnas, Suyitno tak langsung kembali ke Merauke. Rencananya, Suyitno ingin tinggal di Solo selama sebulan untuk menimba ilmu agama. “Saya masih berada di Gedung Pusat MTA di Solo. Rencanya sebulan di sini untuk memperdalam ilmu agama untuk dibawa pulang ke Merauke,” jelasnya.

Selama di Solo, Suyitno  rajin mengikuti kajian di cabang MTA terdekat. Ia pun menyatakan rasa senangnya saat bertemu dengan 160 warga MTA Pekanbaru, Riau yang juga berkunjung ke Gedung Pusat MTA di Jalan Ronggowarsito Nomor 111A Solo, seusai Silatnas 2015. “Saya mengikuti kajian gelombang di majlis terdekat agar dapat ilmunya.”

Tak lupa, Suyitno berpesan kepada warga di Merauke agar selalu istiqomah dalam mengaji. “Pesan saya kepada warga Merauke mudah-mudahan selalu istiqomah dalam mengaji. Bagi yang sudah mendengarkan pengajian di radio, mari segera bergabung,” pungkasnya. Ida Aisha

 


Leave a Reply