MTA Perwakilan Merauke Resmi Dikukuhkan

peresmian-perwakilan-merauke-mta

SOLO- Majlis Tafsir Al Quran (MTA) Perwakilan Merauke, Papua, resmi dikukuhkan dalam acara Silaturahim Nasional (Silatnas) MTA 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (27/12/2015) lalu.

Ketua MTA Perwakilan Merauke, Suyitno mengaku sangat bersyukur dan terharu atas pengukuhan yang dilakukan langsung oleh Pimpinan Pusat MTA, Al Ustadz Drs Ahmad Sukina tersebut. Apalagi, saat pengukuhan kemarin disaksikan lansung oleh lebih dari 70.000 jemaah yang memadati GBK.

“Alhamdulillah, MTA Merauke ikut diresmikan pada tanggal 27 Desember kemarin. Kami sangat senang bisa diresmikan dan rasanya tak percaya. Warga juga sangat mendukung atas peresmian itu,” jelas Suyitno saat berbincang dengan Dita Almaira dalam acara Kabar Persada di Radio Persada FM, Rabu (30/12/2015).

Selain terharu karena telah diresmikan, Suyitno juga sangat senang bisa bertemu dengan warga MTA lainnya dalam acara Silatnas kemarin. “Saya bisa bertemu saudara-saudara dari seluruh Tanah Air. Ada yang dari Aceh, Sulawesi, juga Papua. Sangat terharu bisa bertemu dalam acara seperti itu,” jelasnya.

Lalu, bagaimana awal mula MTA Perwakilan Merauke ini terbentuk? Suyitno mengatakan, awalnya ia merupakan pendengar Radio Persada FM yang mendengarkan siaran melalui parabola. “Saya tahu Radio Persada dari saudara saya yang sudah mengaji di binaan Jayapura. Saya lalu mencari di parabola dan ternyata ada pengajian itu. Saya simak selama tiga bulan dan saya yakin inilah yang pas untuk kehidupan. Hanya Alquran dan sunnah yang pantas menjadi pegangan,” ujar Suyitno.

Setelah mendengarkan sendiri, Suyitno lantas memberi tahu kepada teman-temannya yang lain untuk ikut mendengarkan. Gayung bersambut, sejumlah temannya ikut rajin mendengarkan. “Awalnya empat orang berkumpul dari rumah ke rumah. Yakin bahwa inilah yang benar, lalu kami berani mendirikan pengajian. Selalu menyimak pengajian setiap Ahad maupun siaran ulangnya. Alhamdulillah sampai sekarang terus berkembang dan ditinjau dari pusat,” kata Suyitno.

Berjalan beberapa waktu, mereka memohon kepada pengurus MTA pusat agar diresmikan. “Setelah resmi kan ada kekuatan secara hukum, mengaji menjadi lebih tenang dan bersemangat,” pungkasnya. Ida Aisha


3 Responses to “MTA Perwakilan Merauke Resmi Dikukuhkan”

  1. 3
    bonex Says:

    tunggu opo maneh… ayo segera siarkan islam yg sebenernya, buat keluarga, dan lingkungan tempat tinggal tuk mendapatkan rokhmatan lil alamin, teteb istiqamah, sabar dan da’wah dengan santun kepada semua umat manusia

  2. 2
    sukiman Says:

    selamat saudaraku itu modal awal untuk melangkah menghapai hidayah menuju rahmatNya

  3. 1
    Abdul Dzikri Says:

    Ternyata mereka mndpt hidayah berkat mendengar radio.. Yg jauh2 aja ngajinya masih semangat..

Leave a Reply