Pemuda MTA Tampilkan Kesenian dan Olah Raga dalam Silatnas 2015

pemuda-mta-kesenian-beladiri
PEMUDA MTA- Atraksi Pemuda MTA dalam acara Silatnas 2015 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (27/12/2015).
PEMUDA MTA- Atraksi Pemuda MTA dalam acara Silatnas 2015 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (27/12/2015).

JAKARTA- Pemuda Majlis Tafsir Al Quran (MTA) menampilkan kesenian dan olah raga tradisional dalam Silaturahim Nasional (Silatnas) 2015, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Ahad (27/12/2015). Pemuda MTA menampilkan aksi bela diri karate, kungfu, pencak silat, serta beladiri asal Jepang yaitu kobudo. Menariknya, beragam aksi bela diri tersebut ditampilkan dengan iringan gamelan dari karawitan MTA Laras, pimpinan Mujiono, S.Kar.

Ketua Pemuda MTA, Doktor Eng Wahyul Amin Syafei menyampaikan, kolaborasi antara kesenian dan olah raga di MTA tersebut, langka ditemukan di Indonesia. Hal ini mengingat, bela diri asli Indonesia, Tiongkok dan Jepang, ditampilkan dengan diiringi musik asli Indonesia.

“Penampilan kemarin barangkali satu-satunya di Indonesia. Di mana bela diri asal Indonesia, kemudian asal Tiongkok dan asal Jepang, ditampilkan dengan iringan karawitan dari MTA Laras,” jelas Ustadz Wahyul.

Ustadz Wahyul menambahkan, selain untuk penampilan di Silatnas, Pemuda MTA rutin melakukan latihan rutin di berbagai cabang MTA. (firman)


Leave a Reply