SILATNAS II 2015 MTA Resmikan 109 Perwakilan dan Cabang Baru

silatnas-2015-cabang-mta-perwakilan
SILATNAS 2015- Pimpinan Pusat MTA, Al Ustadz Dsr Ahmad Sukina berfoto bersama dengan tamu undangan dan pengurus cabang dan perwakilan, di sela-sela acara Silatnas MTA 2015 di Gelora Bung Karno Jakarta, Ahad (27/1/2015).
SILATNAS 2015- Pimpinan Pusat MTA, Al Ustadz Drs Ahmad Sukina berfoto bersama dengan tamu undangan dan pengurus cabang dan perwakilan, di sela-sela acara Silatnas MTA 2015 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (27/12/2015).

JAKARTA- Pengurus Pusat Majlis Tafsir Al Quran (MTA) kembali meresmikan perwakilan dan cabang baru, Ahad (27/12/2015). Acara yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta tersebut, dihadiri berbagai tokoh nasional serta lebih dari 70.000 jemaah dari berbagai penjuru Tanah Air. Seluruh jemaah kompak mengenakan pakaian berwarna putih, lengkap dengan bendera Indonesia dan panji MTA.

Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustadz Cholil Ridwan LC, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar MTA menjangkau berbagai lini kehidupan, dengan membawa Al Quran dan As Sunnah.

 

Pimpinan Pusat MTA Al Ustadz Drs Ahmad Sukina mengatakan, Silatnas 2 MTA kali ini mengangkat tema “Dengan Al Quran dan As-Sunnah Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Menuju Indonesia Yang Kuat dan Martabat.” Melalui Silatnas 2 MTA 2015, majlis meresmikan 109 Perwakilan dan Cabang, sehingga total Perwakilan dan Cabang di Indonesia menjadi 539 titik yang tersebar dari Aceh hingga Papua. “Dengan demikian, di setiap provinsi di Indonesia, kini sudah ada cabang maupun perwakilan MTA,” jelas Al Ustadz.

Selain itu, Al Ustadz kembali menegaskan mengenai pentingnya menggunakan Alquran dan As Sunnah sebagai pegangan hidup. “Jika  umat manusia ini bisa baik tanpa Alquran, tentu Allah SWT tidak akan menurunkan Alquran dan mengutus Rasulullah Muhammad SAW untuk menyebarkan Alquran kepada manusia,” tegasnya.

Sementara Ketua Panitia Silatnas 2 MTA, Nurhadi Budi Sulistyo menambahkan, Silatnas kemarin sekaligus menjadi ajang silaturrahim MTA secara nasional, sekaligus menampilkan ragam budaya Indonesia dan peluncuran Majalah Cahaya Hati. (firman/ida)


2 Responses to “SILATNAS II 2015 MTA Resmikan 109 Perwakilan dan Cabang Baru”

  1. 2
    Solihan Says:

    Dengan.diresmikannya 109.cabang baru.diseluruh Indonesia terbukti.bahwa MTA.benar mencerdaskan bangsa.ini.dengan mengkaji.alqur’an dan.sunahnya.Selamat berjuang untuk.cabang baru.yg.diresmikan !

  2. 1
    Abdul Dzikri Says:

    Cabang MTA semakin banyak ntar min.. Btw ane dapet sektor 7

Leave a Reply