Bangkitkan Semangat Sumpah Pemuda

kajian-sumpah-pemuda-mtaWonogiri(7/11) Pemuda MTA cabang Ngadirojo Wonogiri mengadakan kegiatan kepemudaan guna menyegarkan kembali semangat sumpah pemuda di kalangan generasi muda. Kegiatan ini diselenggarakan di desa Kaliampo Rt 02/01 Ngadirojo Kidul, Ngadirojo, Wonogiri. Acara ini dihadiri juga oleh pemuda dari or- ganisasi Islam lainnya.

Diantaranya adalah dari LDII, Salafi, dan Nahdlatul Ulama. Dengan tema menyegarkan kembali semangat Sumpah Pemuda sebagai penerus pengelola bangsa, diharapkan dari berbagai perbedaan bisa disatukan dalam persahabatan berlandaskan ketaqwaan.

Sebagai pembicara dalam acara tersebut ustadz DR. Wahyul Amin Safi’i ST.MT yang saat ini menjabat sebagai ketua Pemuda MTA Pusat.

”Persahabatan sesungguhnya adalah berlandaskan taqwa, karena persahabatan yang berlandaskan taqwa akan lebih kuat dibanding yang lain” ujarnya.

Selanjutnya ditekankan pula bahwa ”Hanya Allah yang bisa menyatukan hati orang beriman” serunya menukil salah satu ayat dalam Al Qur’an surat Al Anfal:63.

Sebagai pesan yang harus disebar luaskan dikalangan pemuda Islam, dia kembali menekankan bahwa dengan Islam tidak boleh tercerai berai. ”Janganlah membanggakan kelompok ataupun golongan, kita harus kedepankan Islam” pungkasnya. (Roe)


Leave a Reply