Pimpinan Pusat MTA Lantik Pengurus IMAMTA

IMAMTA PutraSOLO,- Mahasiswa merupakan aset yang sangat berharga untuk dijadikan sebagai kader-kader penerus dakwah Islam.

 

Dengan landasan pemikiran semacam ini, pada tahun 2004 terbentuklah perkumpulan Mahasiswa Islam yang ikut mengaji Al Qur’an dan As-Sunnah di yayasan Majlis Tafsir Al Qur’an (MTA) dengan sebutan Ikatan Mahasiswa Majlis Tafsir Al Qur’an (IMAMTA).

Kini diusianya yang ke-11 tahun, IMAMTA masih mampu menunjukkan jati dirinya sebagai lembaga dakwah Islam di lingkungan kampus.

Pada tahun ini, estafet kepemimpinan IMAMTA dilanjutkan oleh Saudara Ari Ismail yang merupakan mahasiswa Ekonomi Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Sebelumnya, tampuk kepemimpinan IMAMTA dipegang oleh Saudara Muhammad Syafiq yang merupakan mahasiswa Agrobisnis UNS Solo.

Pergantian kepengurusan IMAMTA ditandai dengan pelantikan pengurus IMAMTA periode 2015 oleh ketua umum MTA, Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina pada, Senin (29/06) Sore di gedung pengajian MTA, jalan Ronggowarsito, 111A, Solo.

Pada kesempatan tersebut, Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina berpesan kepada pengurus IMAMTA periode 2015 untuk terus memiliki semangat jihad dalam berdakwah. Selain itu, beliau juga berpesan agar pengurus IMAMTA periode 2015 tetap menjaga kebersamaan dalam bingkai Ukhuwah Islamiyyah.
“Tetap jaga kebersamaan ya,” harap Beliau yang saat ini memiliki putra yang sedang menempuh pendidikan S1 di Kedokteran di UNS Solo.

Sementara itu, ketua IMAMTA periode 2015, Ari Ismail, menyampaikan bahwa kepengurusan IMAMTA terdiri dari mahasiswa MTA yang sedang menempuh kuliah di wilayah Solo raya. Selanjutnya, juga akan ada pelantikan untuk pengurus IMAMTA ditingkat universitas yang berada di Solo Raya. Sebagai ketua IMAMTA yang baru dilantik, ia berharap agar pengurus dan anggota IMAMTA mampu memiliki hubungan ukhuwah Islamiyyah serta bermanfaat bagi sesamanya.

“Dan mempersiapkan diri menjadi pribadi-pribadi yang siap berjuang sesuai dengan kemampuan kami,” pungkasnya.

Sebelum pelantikan pengurus IMAMTA 2015, diadakan acara IMAMTA Great Event 4 (I-GREEN) berupa kegiatan talkshow bersama Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina.

Acara I-GREEN 4 bertemakan “Dengan Semangat Ramadhan, Bangkitkan Semangat Jihad Pemuda dalam Berdakwah.” Peserta kegiatan terdiri dari mahasiswa dan pemuda MTA yang tersebar di wilayah Solo Raya. [Abdul Wahid]


Leave a Reply