Pemuda MTA Kota Surakarta adakan Khitanan Masal 500 anak

khitanSolo (16/06/2015) MTA Perwakilan Kota Surakarta yang diprakarsai oleh Pemuda MTA Kota Surakarta mengadakan kegiatan peduli sosial khitanan masal yang diselenggarakan di gedung pusat MTA di Jl. Ronggowarsito 111 A Surakarta. Sebanyak 515 anak datang dari kota Solo dan sekitarnya untuk mengikuti khitanan masal yang diadakan oleh MTA yang kebetulan sudah masuk masa liburan sehingga bisa diikuti oleh mereka anak-anak sekolah.
Menurut ketua Panita dari pemuda MTA kota Surakarta Muhammad Ihsan bahwa kegiatan khitanan ini sudah yang ketiga kalinya diadakan oleh MTA Kota Surakarta, sebagai wujud pengamalan hasil mengaji untuk membantu kepada sesama yang kekurangan.

Sebab saat ini untuk mengadakan khitanan sendiri tentu perlu merogoh kocek yang tidak sedikit, karena itu dengan adanya kegiatan ini akan sangat membantu mereka yang ingin mengkhitankan anaknya namun biaya belum mencukupi. Selain peserta tidak dipungut biaya sedikitpun, mereka juga diberikan bingkisan dan uang saku agar lebih senang setelah sedikit merasakan sakit ketika dikhitan. Kegiatan ini didukung oleh puluhan tim medis, sehingga bisa lebih cepat selesai, juga didukung oleh beberapa instansi guna mensukseskan kegiatan ini, karena itu disampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi hingga terwujudnya kegiatan khitanan masal ini.


Leave a Reply