MTA Wonogiri adakan Nguntoronadi Mengaji

wonogiriNguntoronadi (13/06/2015)
MTA perwakilan Kabupaten Wonogiri menggelar pengajian umum dengan tajuk “Nguntoronadi Mengaji” sebagai wujud ikut mensukseskan program pemerintah daerah yang dipelopori oleh Bupati Wonogiri dengan programnya “Wonogiri Mengaji”. Dalam laporannya ketua Panitia dr. Setyobudi Santoso menyampaikan bahwa pengajian ini digagas karena terinspirasi adanya program Wonogiri Mengaji yang telah dilaunching oleh Bupati Wonogiri bulan Mei yang lalu. Pengajian dimulai dari salah satu kecamatan yaitu dari Nguntoronadi dan diharapkan pada kesempatan berikutnya bisa dilakukan untuk kecamatan-kecamatan lainnya, sehingga program wonogiri segera akan terwujud.

Hadir dalam pengajian ini Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto sekaligus memberikan sambutannya, bahwa sebagai pemilik program Wonogiri Mengaji beliau sangat memberikan apresiasi yang sangat baik atas kegiatan yg dipelopori oleh MTA untuk mendukung program yang telah beliau telorkan ini. Beliau berharap pada kesempatan berikutnya akan menyusul organisasi-organisai lain untuk mengadakan hal yang serupa guna mensuseskan program pemda Wonogiri ini. Dalam sambutannya beliau katakan bahwa sudah banyak para ahli-ahli di negara kita ini, namun ahli Al-qur’an dan hadits sangat langka di negeri ini, maka dari itu beliau luncurkan program Wonogiri Mengaji ini untuk menghasilkan para ahli Al-qur’an dan sunnah untuk memperbaiki moral bangsa ini.

Sementara itu dalam tausyiahnya pimpinan pusat MTA Al-ustadz Drs. Ahmad Sukina sangat bangga dan memberikan apresiasi yang luar biasa atas program yang telah ditempuh oleh Pemda Wonogiri ini. Beliau katakan bahwa Pemda Wonogiri ini sangat cerdas dalam menterjemahkan program pemerintah pusat yang dipimpian oleh Presiden Joko Widodo dengan programnya Revolusi Mental ini. Di tengah-tengah maraknya kerusakan moral bangsa ini, maka tidak ada jalan lain untuk menjadikan baik moral bangsa ini melainkan kembali kepada Al-qur’an dan sunnah Nabi SAW. Dan dengan mengadakan pengajian yang digelar di mana-mana di Kabupaten Wonogiri ini, merupakan seruan atau ajakan terbaik untuk kembali kepada Allah dan berbuat baik, sebagaimana firman Allah dalam Surat Fushshilat ayat 33 : Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: “Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang menyerah diri ?”


Leave a Reply