Sekitar 100 ribu umat muslim lakukan Parade Tauhid di Solo

parade-tauhid-soloraya16/5/2015. Sejak pukul 06:00 sekitar lapangan Kota Barat sudah mulai dipadati oleh umat islam yang datang dari berbagai sudut kota Surakarta ini guna mengikuti parade tauhid yang diselenggarakan oleh panitia dama rangka menyambut bulan suci Ramadlan. Kegiatan ini duprakarsai oleh Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) bersama MUI Kota Surakarta, Majlis Tafsir Al-qur’an (MTA) dan elemen-elemen lain dari umat Islam yang ada di kota Solo ini.

Parade atau longmarch yang menempuh rute dimulai dari Lapangan Kota Barat dan berakhir di Gladak Jl. Slamet Riyadi Surakarta dilepas oleh ketua MUI Kota Surakarta Prof. Dr. dr. Zaenal Arifin Adnan, SpPD. Tampak turut berjalan kaki adalah Pimpinan Pusat MTA Drs. Ahmad Sukina, ketua DSKS Dr. Muinudinnillah Basri, MA dan tokoh-tokoh elemen umat islam di Solo. Selain mengerahkan warganya untuk mengikuti parade Tauhid ini, MTA juga menerjunkan sekitar 2000 satgasnya untuk mengamankan jalannya parade tauhid ini. Sepanjang parade selain ada pasukan berkuda juga digelar bendera tauhid sepanjang 2,5 KM.

Pawai atau parade berakhir di bundaran Gladak yang dilanjutkan dengan orasi para tokoh-tokoh berbagai elemen umat islam di Solo, juga dihadiri oleh wakil walikota Surakarta  dr. Akhmad Purnomo. Bahkan Pangeran Puger dari keraton Surakarta Hadiningrat juga hadir dan memberikan orasi pada kesempatan tersebut. Acara berjalan dengan sukses.


Leave a Reply