Pengajian Gabungan Palembang & Lampung

kajian-palembang-lampungSuatu hal yang sangat membahagikan para warga dan simpatisan MTA apabila dikunjungi oleh pimpinan pusat MTA, karena itu Pengajian gabungan digelar dengan menghadirkan pimpinan pusat MTA Al-ustadz Drs. Ahmad Sukina.

Kali ini pengajian digelar di Kota Palembang yang dihadiri sekitar 2000 orang baik warga maupun simpatisan dari Palembang dan Lampung. Pengajian berlangsung tanggal 14 Mei 2015 di Gedung Bapelkes Provinsi Sumatera Selatan yang terletak di Jl. Brigjen Dr. H. Noesmir kelurahan Sukabangun Km.6 Lebong Siareng Kota Palembang.

Pengajian gabungan yang dihadiri pula para tokoh umat Islam dan pondok pesantren di Kota Palembang ini dimaksudkan untuk menjalin shilaturahim para warga dan simpatisan MTA dari Palembang dan Lampung dengan Pimpinan Pusat MTA  yang selama ini hanya menyimak melalui radio dan tv saja.

Dalam Tausyiahnya Al-ustadz Ahmad Sukina menyampaikan bahawa apa yang dilakukan oleh MTA selama ini adalah menyeru umat islam ini untuk kembali kepada Allah dan mengajak untuk beramal sholeh sebagaimana firman Allah, Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: “Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang menyerah diri” (QS. Fushilat ayat 33).

Beliau juga tegaskan kembali bahwa MTA bukanlah lembaga atau majlis yang menafsirkan Al-qur’an tetapi MTA adalah lembaga yang mempelajarai atau mengkaji kitab-kitab Tafsir yang ada dari berbagai ulama seperti tafsir dari Depag, Kitab Tafsir Ibnu Katsir, Tafsir Fi Dzilalil Qur’an, Tafsir Al-manar, Tafsir Jalalin dan puluhan tafsir lainnya. Karena itu MTA tidak punya metode apapun dalam menafsirkan Al-qur’an, karena memang MTA tidak pernah membuat Tafsir sendiri tetapi menggunakan tafsir-tafsir AL-qur’an yang sudah ada dari para ulama-ulama tafsir yang sudah banyak digunakan oleh umat islam di dunia ini.


Leave a Reply