Dandim Surakarta Shilaturahim ke MTA

sukino-danramilSolo (13/04/15) Komandan Kodim 0735 Surakarta Letkol Inf Crisbianto Arimurti berkunjung ke Majlis Tafsir Al-qur’an untuk shilaturahim dengan pimpinan pusat Majlis Tafisr AL-qur’an (MTA) di gedung pusat MTA Jl. Ronggowarsito 111 A Surakarta.

Hadir membersamai Komandam Kodim adalah Danramil Banjarsari dan Kapolsek Banjarsari serta beberapa staff kodim, sementara dari jajaran pimpinan pusat MTA berkenan menyambut adalah Pimpinan Pusat Al-ustadz Drs. Ahmad Sukina yang didampingi para pengurus pusat, Suharto S.Ag selaku ketua, Dr. Yoyok Mugiyatno sebagai Sekretaris Umum, Sutikno, ST sebagai Sekretaris dan Mansur Masyuri selaku Bendahara.

Kunjungan Dandim ini diadakan karena beliau adalah pejabat baru Dandim 0735 Surakarta yang menggantikan Letkol Inf Ardian Triwasana beberapa hari yang lalu. Sudah menjadi hal yang wajar seorang pejabat baru di kota Solo dan sekitarnya ini dalam mengawali kerjanya melakukan shilaturahim ke beberapa instansi atau tokoh termasuk ke MTA, maka segenap pimpinan pusat MTA menyambut dengan sangat baik kunjungan ini.

Dalam welcome speechnya Pimpinan Pusat MTA Al-ustadz Drs. Ahmad Sukina bahwa kedekatan MTA dengan aparat pemerintah seperti TNI ini sudah sejak lama sejak adanya kegiatan AMD (ABRI Masuk Desa) hingga sekarang menjad TMD (TNI masuk Desa), MTA selalu dilibatkan oleh pihak TNI untuk bersama-sama gotong royong membangun desa.

Begitu juga dalam kegiatan sosial lainnya seperti kerja bakti dan donor darah tidak ketingalan MTA selalu aktif bersama TNI menyukseskan kegiatan tersebut. Tidak hanya itu MTA juga sangat peduli dan aktif dalam kegiatan sosial bencana seperti Tsunami Aceh, Gempa Bumi, Banjir, Tanah longsor, Erupsi Gunung merapi dan lain sebagainya, apalagi MTA mempunyai Satgas dan SAR yang siap diterjuankan untuk berbagi kegiatan sosial kemanusiaan.

Beliau Al-ustadz juga menyampaikan bahwa perkembangan MTA yang begitu pesat adalah karena peran media dakwah Radio dan Televisi yang memancar di seluruh Indonesia bahkan di belahan dunia ini, dan beliau juga berharap agar di lain waktu Danfim berkenan untuk hadir dalam pengajian ahad pagi yang dihadiri ribuan peserta dari berbagai wilayah di tanah air ini.

Sementara itu pria yang masih sangat muda kelahiran Malang ini yang menjabat Komandan Kodim yang baru dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas penyambutand ari MTA yang menurutnya sangat luar biasa ini jauh di luar dugaannya.

Beliau juga sangat mengakui bahwa MTA ini sangat besar terbukti sampai Presidenpun datang ke MTA ini untuk meresmikan gedung MTA, karena itu merupakan anugerah baginya bisa hadir di MTA ini. Lebih lanjut beliau mohon doa restu agar bisa menjalankan tugasnya untuk menjaga kestabilan lingkungan di kota Surakarta ini.

150413-dandim ska

Dan beliau juga sangat terbuka untuk menerima masukan dari berbagai unsur masyarakat termasuk MTA. Bahkan beliau juga ingin suatu saat bisa hadir di pengajian ahad pagi agar bsai berinteraksi langsung dengan masyarakat yang hadir pada pengajian dimaksud.


Leave a Reply