Pengajian Umum MTA Merangin

peresmian-mta-merangin-jambiPengajian umum dalam rangka peresmian gedung MTA perwakilan Merangin Jambi dan shilaturahim warga MTA dari berbagi perwakilan di wilayah sumatera utara yang tidak kurang dari 40 perwakilan dan cabang bertempat di Jl. Lintas Sumatera KM 11 Bangko Sarolangon, Desa Tanjung Lamin Kec. Pamenang Barat kabupaten Merangin Provinsi Jambi pada hari Jum’at tanggal 3 April 2015.

Tak seorangpun warga MTA merangin yang tidak bersyukur dan gembira atas kebersamaannya berhasil membangun gedung Majlis dua lantai seluas 8 x 16 meter persegi  di atas sebidang tanah seluas kira-kira 30 x 70 meter persegi yang menelan biaya sekitar 600 juta rupiah.

Hadir mewakili Bupati Merangin adalah staff ahli Bupati Merangin Drs. Nurdin memberikan sambutan bahwa Bupati Merangin sangat merespon positif kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan, terbukti jumlah pesantren terbanyak di Prov Jambi adalah di Kab Merangin, maka dengan kehadiran MTA ini akan menambah kegiatan yang bersifat keagamaan terutama dalam bidang belajar Al-qur’an dan hadits.

Sementara itu hadir mewakili gubernur Jambi staff ahli gubernur Husni Jamal memberikan apresiasi atas jerih payah para jama’ah dan pengurus MTA Merangin dalam pembangunan gedung Majlis ini. Hadirnya MTA diharapkan mampu mempertebal keimanan dan keyakinan umat Islam sehingga bisa menghindarkan dari perbuatan kemungkaran.

Beliau juga berharap agar MTA dapat bergandengan tangan dengan pemerintah dalam melakukan aksi-aksi sosial di berbagai daerah di provinsi Jambi, karena beliau tahu bahwa ternyata MTA tidak hanya belajar ngaji saja tapi juga aktif dalam kegiatan sosial.

Dalam tausyiahnya Al-ustadz Drs. Ahmad Sukina sebagai Pimpinan Pusat MTA memaparkan secara gamblang apa dan siapa itu MTA kepada para hadirin terutama kepada para pejabat yang hadir pada kesempatan tersebut yaitu pejabat yang mewakili Gubernur, pejabat yang mewakili bupati Merangin, Kapolres merangin dan dari MUI Kabupaten Merangin.

Lebih jauh Al-ustadz menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan yang selama ini dijalankan MTA seperti dalam berbagai aksi sosial atas berbagai musibah dan bencana yang terjadi diberbagai wilayah di tanah air ini. Termasuk aksi sosial dengan mengirim relawan sebanyak 200 orang selama 2 bulan ke Aceh ketika terjadi bencana Tsunami.

150403-merangin

Bahkan Al-ustadz sampaikan pula ketika rombongan relawan MTA melewati Kota Jambi disambut dan dijamu secara khusus oleh Kapolresta waktu itu yang saat ini sudah menjabat menjadi Kapolda Jambi Drs. Bambang Sudarisman. Dan masih banyak aksi atau peduli sosial lainnya yang selalu dilakukan oleh MTA sebagai wujud pengamalan atas kajian-kajian yang selama ini diadakan oleh MTA.


One Response to “Pengajian Umum MTA Merangin”

  1. 1
    SUDARDI Says:

    Semoga dakwah Yayasan Majlis Tafsir AL Qur’an Diridha Alloh SWT.   dan Alloh memberi ke kuatan lahir  batin , kesehatan terkhusus,  yang termulya AL Ustadz Drs. Ahmad Sukina dalam mebina, membimbing umat di masa  yang penuh fitnah ini alllohuma .. aamiin.

Leave a Reply