Dubes AS ingin tahu kunci keberhasilan MTA

150317-dubes ASSolo (17/03/15), Serombongan delegasi Kedutaan Besar Amerika Serikat yang dipimpin langsung oleh Duta Besar Amerika Serikat Robert O. Blake mengunjungi gedung MTA Surakarta. Dalam sambutannya Mr. Blake menyampaikan bahwa Islam memgalami perkembangan yang pesat di Amerika Serikat dan beliau juga sangat terkesan dengan perkembangan Cabang dan perwakilan MTA yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, karena itu kedatangan beliau ke MTA ingin tahu lebih banyak tentang MTA bisa berpengaruh luas di wilayah Indonesia sehingga pertumbuhan cabang-cabang sangat pesat. Beliau sangat ingin tahu kunci keberhasilan MTA dalam melakkukan dakwahnya sehingga berkembang pesat sejak tahun 1972.

Selanjutnya Al-ustadz Drs. Ahmad Sukina selaku pimpinan pusat MTA menyampaikan jawaban yang sangat jelas bahwa langkah yang ditempuh MTA semua sudah digariskan dalam Al-qur’an dan Sunnah. Al-ustadz menjelaskan bahwa tiada perkataan yang lebih baik melainkan menyeru kepada Allah dan mengajak orang berbuat baik atau beramal sholeh, dakwah yang ditempuh MTA tidak mengharapkan upah namun yang diharapkan adalah timbulnya rasa kasih sayang dan rasa kekeluargaan sesama manusia, dengan bahasa yang mudah dipahami sehingga bisa hati aakn tersentuh dan tertarik terhadap MTA. Selain itu beliau sampaikan bahwa berkat media yang digunakan oleh MTA baik itu melalui radio, televisi maupun media online yang bisa diakses tidak hanya oleh orang indonesia tapi sampai ke selruh penjuru dunia, sehingga seruan dakwah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Karena rasa ketertarikan mereka yang menerima seruan dakwah oleh MTA ini, maka mereka mengajukan kepada MTA untuk bergabung dan diresmikan menjadi perwakilan dan cabang.


8 Responses to “Dubes AS ingin tahu kunci keberhasilan MTA”

  1. 8
    Hanafi Says:

    Semoga Allah Swt memberikannya hidayah.

  2. 7
    ardha roza. Sarolangun. Jbi Says:

    Semoga dengan kunjungan dubes AS tersebut membuka mata hati kita semua, untuk kembali kepada Al-Qur’an dan Assunah,dan hidup kita dalam ridho-Nya.

  3. 6
    eko Says:

    kita terima apa adanya isi al-quran…

  4. 5
    hasbi hasbullah Says:

    subhanallah mari kita kuatkan ukhuwah islamiyah kita agar bisa trus mengembangkan dakwah islam ini smoga MTA selalu diberkahi Allah SWT seperti kata bapak muh. ikrom

    MTA (Maju Terus Aman) Barakallah

  5. 4
    zjm Says:

    Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya.kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.((QS. Al.Hujarat :13)

    🙂

  6. 3
    yasrudi Says:

    Semoga hidayah Allah sampai kepadamu pak Robert

  7. 2
    huyi Says:

    Hati” aja krn penjajah tetep sj penjajah, apa lg diberi peluang n kesempatan jikalau ada kbijakan luar negri AS itu hny perubahan pendekatan ; subtansinya tetap sm yaitu mempertahankan hegemoni n penjajahan atas dunia , jd yg berubah hny pendekatannya : dr hard power ( melalui invasi n pendudukan) ke smart power (dg ” diplomasi ” n “membangun hubungan kemitraan”). Negri” muslim terbesar akan digunakan sbg alat unt memasarkan nilai” demokrasi, HAM, kebebasan n pluralisme , slain itu AS dg alasan mengancam keamanan nasionalis, membendung komunis, melawan terorisme, AS jg mendukung penuh zionis Israel tanpa malu, dg cr itulah Israel bs leluasa melakukan pembantaian massal di Palestina, krn pangkalan militer AS ada di Israel yg rencananya unt memuluskan jln ke Timur tengah, AS tetap AS yg tlh menyerang lbh dr 100 negara termasuk AS atas pendudukan Palestina oleh Israel selama puluhan thn, hal ini wajar mengingat watak dasar ideologi yg diemban AS bersifat imperial bahkan penjajahan adlh pilar sekaligus metode baku ideologi ini unt mempertahankan eksistensinya skaligus unt menyebarluaskan pegaruhnya keseluruh dunia

  8. 1
    SUDARDI Says:

    Selamat  data  Pak Robert O. Blake Duta AS … smg  kunjungan nya membaik kebaikkan …aamiin

Leave a Reply