Pendaftaran Siswa SDIT MTA Gemolong

sdit-gemolongYayasan Majlis Tafsir Al Quran yang berpusat di Surakarta sejak tahun 1987 telah memiliki pendidikan formal, yaitu SMA MTA di Surakarta. Kemudian tahun 1993 berdiri SMP MTA yang bertempat di Gemolong. Selain SMA dan SMP tersebut berdiri juga beberapa TK MTA baik yang di kelola langsung oleh yayasan MTA pusat maupun oleh cabang atau perwakilan.

Diantara TK yang dikelola oleh cabang atau perwakilan adalah TK MTA Gemolong. Sejak Berdiri pada tahun 2001 TK MTA Gemolong termasuk TK yang diperhitungkan di wilayah kec. Gemolong bahkan tingkat kabupaten Sragen karena prestasi dan keberhasilannya dalam membentuk perilaku peserta didik yang sesuai dengan islam. Disamping karena prestas
inya dari jumlah peserta didik yang masuk setiap tahun tidak kurang dari 120 anak.

Karena keberhasilan TK MTA Gemolong, Maka setiap acara Akhirussanah banyak orang tua peserta didik TK MTA mengajukan permohonan agar Yayasan MTA mendirikan SD supaya pendidikan di TK MTA dapat berlanjut. Maka mulai Tahun Pelajaran 2007/2008 berdirilah SDIT MTA Gemolong berdasarkan surat keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sragen nomor : 425/18/18/2007 dan tanggal ditetapkan : 29 Januari 2007.

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) MTA di bawah naungan Yayasan Majlis Tafsir Alquran (MTA), dirancang sebagai sekolah dasar unggulan yang menerapkan pendidikan dasar terpadu antara kurikulum diniyah dengan kurikulum pendidikan Nasional. Pendidikan dasar tersebut berorientasi pada pencapaian keseimbangan Intelligence Quotient (IQ), Emotional Quotient (EQ), dan Spiritual Quotient (SQ) serta mengintegrasikan ayat-ayat Qouliyah dan Kauniyah di dalam setiap pelajaran yang diajarkan untuk mewujudkan generasi yang berkarakter islami.

Berikut ini adalah berita pendaftaran SDIT MTA Gemolong tahun 2015/2016 :

PENERIMAAN-sdit-gemolong


One Response to “Pendaftaran Siswa SDIT MTA Gemolong”

  1. 1
    SUDARDI Says:

    Semoga  SD IT    melahirkan genarasi penerus  yang handal dalam mengemban dakwah islam dan mengadakan perubahan   menuju ridha Ilahi … aamiin

Leave a Reply