Awali Tahun Baru dengan Pengajian Akbar

photo_2015-01-19_21-09-42Banyak kita temui masyarakat kita yang merayakan tahun baru dengan hura-hura hingga menghabiskan dana yang tidak sedikit, namun beda halnya dengan warga MTA di Jakarta, Jabar dan Banten yang mengawali tahun baru 2015 dengan mengadakan pengajian akbar yang diikuti oleh seluruh warga MTA di Jakarta, Jabar dan Banten serta para pendengar radio di daerah tersebut. Tidak kurang dari 3000 orang berkumpul di gedung OSO Support Center di Perumahan Grand Wisata Tambun Bekasi untuk mengikuti Pengajian gabungan yang diadakan rutin setiap tahunnya dengan menghadirkan Al-ustadz Ahmad Sukina selaku Pimpinan Pusat MTA sebagai pemberi tausyiah.

Dalam Tausyiahnya Al-ustadz menyampaikan materi tentang Sikap Zuhud pada Dunia dan ridlo dengan apa yang ada. Beliau sampaikan bahwa banyak para penguasa di negeri ini yang masuk penjara, terjerumus dalam kasus korupsi dikarenakan rakus atau serakah terhadap dunia atau karena tidak adanya sikap Zuhud pada mereka. Nafsu untuk menguasai harta tidak akan ada habisnya hingga mati menjemputnya sebagaimana sabda Rasul, Dari Anas bin Malik, dari Rasulullah SAW, bahwasanya beliau bersabda, “Seandainya anak Adam itu mempunyai (kekayaan) satu lembah emas, tentu ia masih menginginkan satu lembah yang lain lagi, dan tidak akan memenuhi mulutnya (anak Adam) kecuali tanah (mati). Dan Allah akan menerima taubatnya orang yang mau bertaubat”. [HR. Muslim juz 2, hal. 725]

Karena banyaknya warga yang ingin bertemu dan bertanya langsung dengan Al-ustadz, maka kesempatan ini tidak disia-siakan oleh warga yang sangat antusias menyimak dan bertanya secara langsung dengan al-ustadz hingga akhir pengajian.


One Response to “Awali Tahun Baru dengan Pengajian Akbar”

  1. 1
    SUDARDI Says:

     untuk mengawali tahun  baru kita Muhasabah sebagaiana .. semoga  Alloh meridhainya …. aamiin

Leave a Reply