MTA Peduli Longsor Banjarnegara

mta-peduli-banjar-negaraSetelah beberapa tahun silam Banjarnegara ditimpa musibah tanah longsor kini tepatnya Jum’at 12-12-2014 datang lagi musibah tanah longor.

Besarnya lebih 3 kalinya dari longsor sebelumnya dan memakan banyak korban dari sekitar 25 ha dusun terpendam tanah longsor yang hingga kini masih belum ditemukan para korban semuanya akibat terurug longsoran yang sangat tebal dan cuaca yang masih terus datang hujan di Dusun Jemblung, Desa Sampang kec, Karangkobar Banjarnegara.

MTA sebagaimana bencana sebelumnya dan bencana yang lain, merasa terpanggil untuk ikut terlibat dalam penanganan bencana longsor ini, maka pimpinan perwakilan MTA Banjarnegara Bp. Parmanto S.Pd setelah mendaptkan perintah dari pimpinan pusat MTA untuk aktif terlibat dalam penanganan bencana ini, segera koordinasi dengan pimpinan-pimpinan perwakilan MTA Banyumas, MTA Kebumen dan MTA Temanggung untuk segera terjuan baik sebagai relawan untuk evakuasi korban ataupun sebagai penyedia logistik bagi para pengungsi, dengan membentuk Posko Relawan MTA.

Bahkan ketika Presiden RI Joko Widodo mengunjungi lokasi bencana tima relawan MTA sempat berbincang-bincang dengan presiden dan secara khusus Presiden RI yang merupakan putra Solo sempat menitipkan salam untuk AL-ustadz Ahmad Sukina kepada relawan MTA yangbertemu saat itu.

Hingga berita ini diturunkan Posko Relawan MTA menyiapkan dan mendistrubusikan logistik yang yang berupa nasi bungkus dan nasi kardus dengan menu yang diracik warga mta, terang Gunawan, Spd. Korlap Posko Relawan MTA,
Lebih lanjut menurut Gunawan, dalam sehari Posko relawan MTA berhasil memproduksi 250 porsi nasi dus dan sedikitnya 50 nasi bungkus dengan menu khas ayam goreng, ketika ditanya tentang adanya trm evakuasi, kami membagi relawan menjadi 2 tim, satu tim untuk bergabung dengan BNPB di lokasi bencana dan satu tim lagi bertugas di dapur umum, tuturnya.

Dalam pada itu, Penanggungjawab Posko Relawan MTA, Parmanto, S.Pd. menambahkan Posko Relawan akan bertugas mengacu pada intruksi dan arahan BNPB serta Basarnas. Tim relawan akan tetap siaga yang juga akan diperkuat dan didukung relawan dari Perwakilan Banyumas, Temanggung dan Perwakilan Kebumen, imbuhnya.

Dalam kesempatan pengajian ahad pagi yang lalu pimpinan pusat MTA Al-ustadz Ahmad sukina juga menginstruksikan kepada warga MTA agar ikut menyumbang untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah ini, tidak hanya itu saja AL-ustadz juga mengintruksikan agar pengiriman satgas MTA untuk membantu sebagai relawan ini agar terus dilanjutkan, termasuk TIM SAR MTA juga telah dikirim ke Banjarnegara untuk lebih intens dalam memberikan bantuan kepada para korban bencana ataupun korban pengungsi.

Semoga Allah selalu memberikan kemudahan dan kelancaran atas usaha kita ini agar saudara-saudara yang sedang tertimba musibah dan bisa terbantu dengan baik.

Gambar-gambar lainnya :
141217-foto8  141217-foto2  141217-foto3  141217-foto4    141217-foto5  141217-foto6  141217-foto7 141217-foto1

One Response to “MTA Peduli Longsor Banjarnegara”

  1. 1
    SUDARDI Says:

    Peduli  pencana alam dengan harta dan jiwa adalah  cermin  tumbuhnya  jiwa tolong menolong sesama”  sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama ” semog SAR MTA Diberi kekuatan lahir dan batin mengemban  dakwah bil hal 

Leave a Reply