Dahlan Iskan Resmikan TV Satelit MTATV

DAHLANISKAN-MTATVBertempat di gedung pusat Yayasan Majelis Tafsir Al-qur’an (MTA) Jl. Ronggowarsito 111A Surakarta pada hari Rabu tanggal 1 Oktober 2014 Menteri Negara BUMN Prof. Dr (HC). Dahlan Iskan meresmikan hadirnya TV Satelit MTATV.

Media Televisi yang senantiasa ditunggu para pendengar radio MTAFM di berbagai pulau di tanah air ini. Salah satu Direksi MTATV Sutikno, ST mengatakan bahwa MTA sebagai media dakwah dalam menyampaikan dakwahnya telah menempuh berbagai media mulai dari Radio FM, radio satelit, radio flexi, radio online, TV online dan useetv online, maka mulai hari ini akan merambah ke media TV satelit bekerjasama dengan PT. Telkom yang segera akan diresmikan oleh Menteri BUMN RI.

Sutikno sampaikan bahwa keberhasilan dakwah MTA melalui media-media yang ada ini berkat bantuan dari berbagai pihak diantaranya KPID dan Kemenkominfo yang telah menerbitkan ijin penyiaran untuk Radio dan TV, juga terima kasih kepada PT. Telkom yang telah banyak membantu dalam penyebaran dakwah melalui media-media yang disediakan oleh PT. Telkom.

MTA berharap segera setelah TV satelit ini diluncurkan, maka tidak lama lagi akan hadir TV Terestial MTATV dan berikutnya akan merambah ke TV Cable dari PT. Telkom. Dengan demikian, maka tidak ada satu celahpun media yang tidak dimasuki MTA dalam menyebarkan dakwah agama ini.

Launching TV Satelit MTATV dikemas dengan rangkaian kegiatan yang sangat menarik yaitu ditandai dengan menyambungkan koneksi ke satelit oleh Menteri BUMN bersama Pimpinan pusat MTA Drs. Ahmad Sukina.

Sesaat setelah koneksi terhubung, maka tayangan tv satelit bisa dilihat di layar televisi yang dihadapan para hadirin, bahkan yang lebih menarik lagi diperlihatkan para jama’ah MTA di Medan, Jakarta dan Surabaya yang sedang menyimak dan menunggu launching TV satelit ini. Tampak di layar TV warga MTA di ketiga kota tersebut sangat bergembira dengan melakukan sujud syukur.

Bapak menteri juga menyapa warga di ketiga kota tersebut melalui video conference yang difasilitasi oleh PT. Telkom. Sesaat setelah melakukan launching tersebut Dahlan Iskan menyapaikan apresiasinya bahwa MTA telah menggunakan media terkini untuk menyebarkan dakwah islamiah ini, beliau sempat menorehkan ucapan selamat pada kain kanfas yang disediakan oleh panitia.

Sementara itu pimpinan pusat MTA Al-ustadz Drs. Ahmad Sukina menyampaikan keberhasilan metode dakwah melalui media radio selama ini, terbukti banyaknya pendengar yang telah sadar akan kekeliruannya dengan menyimpan barang-barang yang dianggap jimat yang bisa memberikan suatu kekuatan tertentu, bahkan ada pendengar di Jerman yang datang ke pusat MTA ini untuk menyerahkan jimat yang selama ini dianggap memiliki kekuatan-kekuatan ghaib.

Namun setelah mendengar kajian-kajian melalui radio MTAFM, maka mereka mendapatkan petunjuk sehingga tidak terus terjerumus dalam kemusyrikan, karena Allah tidak akan mengampuni dosa syirik.

Lebih lanjut Al-ustadz mengatakan bahwa tugas MTA adalah hanya menyerukan dakwah sebagaimana Allah menugaskan kepada Rasul untuk menyampaikan agama islam sebagai rahmatan lil alamin, masalah di terima atau tidak bukan menjadi tanggungjawab para penyeru dakwah. Dalam menyerukan dakwah ini memerlukan media yang salah satunya difasilitasi oleh PT. Telkom ini yaitu hadirnya TV Satelit yang baru saja diresmikan oleh bapak menteri BUMN.

Hadir mewakili direksi PT. Telkom adalah EGM Divisi Telkom Regional 4 Jateng & DIY Rosyidul Umam Aly, bahwa Telkom akan mendukung penuh atas apa yang dilakukan oleh MTA dalam menyebarkan dakwah Islamiah ini. Adanya Fasilias TV satelit ini, maka akan menjangkau seluruh negara-negara di Asia Tenggara, sedangkan untuk menjangkau belahan dunia lain tetap bisa mengakses MTATV melalui TV Online Useetv.com. Bahkan untuk lebih mendukung kegiatan MTA ini, Umam Aly menawarkan paket untuk warga MTA dengan harga khusus yang lebih murah.

Sambutan Gubernur Jawa Tengah dibawakan oleh Kabiro Bintal Drs. Rudy Apriantono, MSi menyampaikan selamat dan sukses atas dilaunchingnya TV satelit oleh Bapak Dahlan Iskan menteri negara BUMN.

Hadirnya TV satelit MTATV sebagai TV dakwah diharapkan menjadi media efektif untuk syiar agama bagi masyarakat, selain itu bisa menjadi mitra pemerintah dan masyrakat untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung dan mendorong kemajuan pembangunan. Gubernur berharap adanya TV dakwah ini bisa memberikan Tontonan dan tununan kepada masyarakat, selain bernansa agama juga harus ada nuansa kebangsaan di dalam program acaranya.

Bapak menteri dalam sambutan singkatnya memberikan apresiasinya kepada MTA atas pemilihan media TV dakwah ini untuk mengembangkan dakwah agama ini, beliau yang sudah segudang pengalaman tentang media memberikan contoh TV dakwah yang sangat bagus di lsuatu negara yang menganut ateisme, namun ada suatu TV dakwah yang sangat baik, walaupun yang didakwahnya bukan dakwah agama Islam yaitu TV DAAI yang ada di Negeri Tiongkok.

Beliau berharap manajemen MTATV berhasil membuat program program yang menarik yang menyampikan dakwan dengan suasana yang damai. Karena kalau tidak menarik maka penonton akan pindah ke chanel lain.

Beliau berharap semoga hadirnya MTATV lewat Satelit ini merupakan era penguasaan Teknologi informasi untuk media dakwah dan saya juga akan memonitor kualitas MTATV ini melalui Useetv karena saya dirumah sudah setahun ini berlangganan useetv dari Telkom sebab sebagai menteri BUMN harus menggunakan produk Telkom milik sendiri.

 

Akhirnya kita berdoa kepada Allah SWT agar hadirnya MTATV ini bisa membawa manfaat yang setinggi-tingginya bagi perkembangan dakwah.

Data Teknis hannel MTATV adalah Satelit Telkom-1 Frekuensi 3920 MHz, Symbol rate 3000 Ksps dan Polarisasi Horisontal (H).

tv-mta-2014-dahlaniskan

tv-mta-2014-dahlaniskan2

tv-mta-2014-dahlaniskan3

740104237_95805


8 Responses to “Dahlan Iskan Resmikan TV Satelit MTATV”

  1. 8
    toto w Says:

    Semoga sukses selalu MTA

  2. 7
    Hanung Haryanto Says:

    Alhamdulillah, MTA TV telah mengudara< semoga semakin memperluas dakwah MTA ke seluruh wilayah indonesia. Terimakasih kepada Bp. Dahlan Iskan yang telah mendukung MTA. Semoga kehadiran MTA memperbaiki akhlak umat islam di Indonesia. Saya yang jauh dari Solo yaitu di batam sangat senang dengan adanya MTA TV

  3. 6
    triwati Says:

    Alhamdulillah TV Satelit “MTATV” telah mengudara, semoga dakwah Islam dapat merambah masuk ke seluruh penjuru Indonesia dan dunia (dengan pertolongan Allah swt), maka dakwah yang benar menurut Al Qur’an dan Sunnah menjadi mudah dipahami..
    Trima kasih kepada Bp Menteri BUMN yang telah bersedia meresmikan MTATV. Trima kasih juga kepada PT Telkom yang telah bersedia bekerja sama dengan MTA, Semoga TV Dakwah tetap jaya.

  4. 5
    ariff kediri Says:

    Alhamdulillah dengan diluncurkanya tv satelit MTA Tv bisa menjagkau seluruh tanah air bahkan dunia,dpt mjd tontonan penuh dg tuntunan.

  5. 4
    Dwi Ranto Says:

    Alhamdulillaah wa Syukurillaah.

  6. 3
    F_W Says:

    Selamat untuk semua’nya…
    Hanya menyerukan dakwah sebagaimana Allah menugaskan kepada Rasul untuk menyampaikan agama islam sebagai rahmatan lil alamin, masalah di terima atau tidak bukan menjadi tanggungjawab para penyeru dakwah

    HEBAT..!!

  7. 2
    joko mulyono Says:

    semoga juga hadir di frekuensi uhf…kita yg rakyat kecil yg belum kuat langganan usee tv jg bisa menikmati mta tv.

  8. 1
    SUDARDI Says:

    Alhamdulilah,  selamat dan sukses   telah diluncurkan TV Satelit MTA 1 Oktober  2014, TV sebagai   sarana dakwah,  dan terima kasih  kepada Prof DR ( HC )  yang telah  mengapresiasi lahirnya MTA TV dakwah semoga menjadi  TV  Pilihan umat  segai totonnan sekaligus tuntunan  dalam kehidupan di dunia dan menyelamatkan di akherat, aamiin

Leave a Reply