Calon Haji Kecamatan Delanggu mendapatkan Tausyiah dari PP MTA

tausiyah-haji-pp-mtaDelanggu (16/09/2014), Bertempat di gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Delanggu di Jalan Raya Cokro, Krecek Delanggu, Para Calon tamu Allah se-kecamatan Delanggu Ta’aruf dan berpamitan untuk menunaikan ibadah Haji tahun 1435 H. Hadir pada kesempatan tersebut pejabat Muspika Kecamatan Delanggu dan masyarakat kaum muslimin di kecamatan Delanggu memadati ruangan gedung IPHI yang sangat besar hingga meluber di luar ruangan, diperkirakan sekitar 4000 orang hadir untuk mengikuti acara pamitan haji tersebut.

Panitia secara khusus mengundang Pimpinan Pusat MTA AL-ustadz Drs. Ahmad Sukina untuk memberikan tausyiah kepada para calon haji tersebut dan juga kepada para tamu yang hadir pada malam itu.

Dalam Tausyiahnya Al-ustadz menyampaikan apresiasinya adanya acara ini, karena acara ini didukung oleh berbagai ormas Islam yang terdiri dari NU, Muhammadiyah, LDII dan MTA, “Suatu hal yang jarang terjadi suatu acara pengajian bisa bersama-sama antara ormas-ormas Islam saling bersatu membaur satu sama lain”, ungkap beliau ketika mengawali ceramahnya.

Nampak di luar mulai dari jalan raya Solo Jogja para petugas dari Banser, KOKAM dan Satgas MTA saling bekerjasama dengan baik demi kelancaran kegiatan pengajian dalam rangka pamitan haji ini.

Lebih lanjut Al-ustadz memberikan nasehat khusus bagi para calon jama’ah haji agar meperhatikan betul manasik hajinya sehingga tidak gampang ikut-ikutan sesuatu cara manasik yang tidak diajarkan oleh Rasulullah.

Beliau juga mewanti-wanti agar para jama’ah tidak terjerumus dalam kemusyrikan selama di tanah suci dan nantinya sekembali dari ibadah haji. Selain itu disampaikan agar tetap menjaga amal sholeh, semakin tawadlu’ dan tidak bakhil sehingga bisa mendapatkan haji yang mabrur.

Pada akhir sambutannya karena saking gembiranya acara pengajian di gedung IPHI yang didukung bersama-sama umat Islam dari berbagai organisasi, maka beliau secara spontan memberikan sumbangan sebesar Rp. 10.000.000 (sepuluh juta) untuk pembangunan gedung yang hampir selesai tersebut.

140915-IPHI Delanggu


4 Responses to “Calon Haji Kecamatan Delanggu mendapatkan Tausyiah dari PP MTA”

  1. 4
    Muji Says:

    Subhanallah….kalau begini kan adem di hati kita semua. Semua bisa rukun walaupun berbeda dalam pemahaman, tetapi ternyata bisa bekerja sama. “Memang mestinya kita harus kerjasama apa-apa yang bisa dilakukan bersama, adapun yang tidak bisa dilakukan bersama lantaran beda dalam pamahaman…..ya masing-masing sama-sama bekerja” Begitulah yang sering kita dengar lewat tausiyah Al Ustadz A Sukino.

  2. 3
    gus aryo Says:

    Subhanallah.. Kegiatan seperti ini wajib kita dukung dan lestarikan

  3. 2
    Joko santoso Says:

    Masyalloh,,allohu akbar

  4. 1
    F_W Says:

    BErsatu Qt TEGUH
    Bercerai (perselisihan) adl Azab.

    Mari Qt jaga Hubungan yg baik sehngga pantas mendapatkani yG TERBAIK
    -surga di akhhirat-

Leave a Reply