Sambut HUT RI MTA Serentak Adakan Bakti Sosial

140816_baksos

Surakarta, 16 Agustus 2014 Sudah kesekian kalinya setiap datang hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan, MTA mengadakan kegiatan bakti sosial secara serentak di seluruh perwakilan dan cabang MTA di Indonesia dengan membagikan paket sembako yang disebut dengan paket kemerdekaan kepada warga sekitar majlis yang tidak mampu. Bertempat di gedung kantor pusat MTA di Semanggi Pasar Kliwon Surakarta, MTA Pusat membagikan paket kemerdekaan kepada 978 warga sekitar majlis yang bekerja sama dengan pihak RT setempat. Hadir pada kesempatan yang baik ini Walikota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo dan segenap muspika kecamatan Pasar Kliwon.

Dalam sambutannya pimpinan pusat MTA Al-ustadz Drs. Ahmad Sukina menyampaikan bahwa merujuk suatu peristiwa yang disebutkan dalam Al-qur’an adanya peristiwa malam lailatul qadr, bahwa Allah menurunkan suatu malam kemuliaan yang lebih baik dari seribu bulan yaitu dengan diturunkannya Al-qur’an. Senada dengan hal tersebut bahwa bangsa Indonesia juga dikarunia Allah satu hari yang lebih baik darr 350 tahun yaitu adanya peristiwa proklamasi kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945.
Oleh karenanya hari itu jangan sampai dilupakan, harus dikenang sebagai hari kemuliaan bagi rakyat Indonesia dengan mengadakan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada yang tidak mampu agar pada tanggal 17 Agustus tidak ada lagi orang yang belum merdeka dari kelaparan.

Sementara itu Walikota Surakarta yang pertama kalinya masuk ke MTA, memberikan apresiasinya yang luar biasa kepada MTA atas inisiasi pembagian paket kemerdekaan dalam rangka memperingati hari kemerdekaanini.  Beliau ungkapkan seandainya semua yayasan melakukan hal yang sama besok bangsa Indonesia tidak akan ada yang kelaparan.
Menurutnya inilah suatu wujud nyata dalam mengisi kemerdekaan, suatu ide yang perlu dikembangkan kepada pihak lain dan perlu disiarkan dan disampaikan ke seluruh Indonesia dan dunia, sehingga bisa diikuti oleh elemen-elemen masyarakat lainnya untuk mengadakan hal yang serupa yang dilakukan oleh MTA.

Berkenan Walikota dan  segenap pejabat Muspika beserta Al-ustadz membagikan paket kemerdekaan ini kepada masyarakat sekitar. Semoga dengan kegiatan ini Allah memberikan karunianya dan senantiasa menambah nikmatnya kepada kita sekalian.

 


Leave a Reply