Dahlan Iskan : Yang penting mau atau tidak mau

dahlan-iskan-mtaSiapa yang tidak kenal dengan tokoh yang satu ini, salah satu pejabat negeri ini yang berpenampilan sederhana namun penuh dengan gebrakan yang membuat orang angkat jempol kepadanya. Seorang pebisnis dan profesional yang ulet dengan kemauan yang keras hingga akhirnya bisa dilihat hasilnya perusahaan Jawa Pos Group yang sangat besar dan tersebar di berbagai wilayah di tanah air ini.  Pria kelahiran Magetan yang berputra 2 orang ini sengaja menghadiri Pengajian ahad pagi MTA 20 April 2014, bahkan beliau juga berkenan menginap di gedung pengajian MTA di jalan Ronggowarsito 111 A Surakarta.

 

Dalam kesempatannya untuk mengisi tausyiah pada pengajian ahad pagi MTA beliau membeberkan kisah perjuangannya untuk menghadapi penyakit tumor hati yang dideritanya hingga akhirnya berhasil melewatinya dengan melakukan transpalasi atau ganti HATI, maka beliau merasa sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan Allah untuk bisa sehat kembali, dengan bertekat untuk tidak mencari uang kembali, maka semua usahanya diserahkan kepada anak-anaknya. Namun beliau tidak kuasa menolak amanah jabatan sebagai dirut PLN dan sekarang sebagai Menteri BUMN karena atas perintah dari Presiden RI. Sebagai wujud tekad beliau untuk tidak mencari uang kembali, maka selama menjadi dirut PLN dan menjadi menteri BUMN beliau tidak pernah mengambil gajinya.

140420 dahlan iskan

Pria lulusan pesantren ini membeberkan juga Kunci sukses yang beliau lakukan selama ini adalah, bukan bisa atau tidak bisa tapi mau atau tidak mau. Kalau kemauannya yang tinggi ibarat emas 24 karat atau 22 karat maka akan berhasil, sebagaimana para pedagang di sekitar gedung pengajian ahad pagi ini pasti kemauannya 24 karat atau paling tidak 22 karat, maka bisa memulai usahanya. Kalau katanya mau tapi koq tidak bisa, maka patut diragukan kemaunnya itu, jangan-jangan hanya 18 karat atau malah tidak berkarat.


5 Responses to “Dahlan Iskan : Yang penting mau atau tidak mau”

  1. 5
    alpian Says:

    Muda2 an ALLAH memberikan pemimpin yang amanah
    Amin.r

  2. 4
    Jokowi Says:

    Mudah2an pak Dahlan Iskan terpilih menjadi Presiden RI.. amiin. Beliau jauh lebih amanah, ikhlas dan islami.. juga sdh terbukti mumpuni dalam memimpin ratusan BUMN selama ini ..

  3. 3
    wardana Says:

    Sepatu Dahlan, sebuah novel yang inspiratip, dari seorang yang bisa menjalani kemiskinan dengan apa adanya, dan menjadi ORANG KAYA yang juga tetap sederhana apa adanya, semoga bila tidak ada aral melintang, ALLAH SWT berkenan menjadikan PAK DAHLAN menginspirasi bangsa INDONESIA untuk maju dan modern dalam IMTEK dan IMTAQ , apapun jabatan yang beliau emban apakah RI 1, atau RI 2, atau RI 3, atau apapun jabatannya, semoga nikmat ALLAH SWT yang telah diberikan kepada PAK DAHLAN juga berimbas kuat di segenap lembaga yang dipimpinnya, atau bahkan bagi kita bangsa INDONESIA, selamat sukses untuk PAK DAHLAN, semoga tetap dalam Ridho dan Bimbingan ALLAH SWT dan sukses dalam keridhoan ALLAH SWT, simbul SEPATU DAHLAN, jangan ragu melangkah !!!

  4. 2
    yono Says:

    Bismillah….
    Ya Alloh Kami Memohon Kepadamu PEMIMPIN dari hamba MU yang sangat rajin beribadah kepada-MU, yang hidupnya untuk selalu rajin beribadah kepada-MU, dan apapun yang kau berikan kepadanya untuk selalu beribadah kepada-MU, ……Ya Alloh berikan kekuatan kepada kami untuk selalu ingat kepada-MU, dan selalu bersyukur kepada MU, dan selalu memperbagus ibadah kepada MU……Sesungguhnya kami mendambakan PRESIDEN dari hamba MU yang Engkau cintai… yang Engkau beri kekuatan kepadanya untuk membawa rakyat dan bangsa INDONESIA untuk semakin rajin beribadah kepada-MU , aman, damai, makmur, maju, sentausa dalam ampunan dan ridho-MU, adil, makmur, dan penuh kedermawanan, ………dan dipenuhi dengan hamba-hamba yang sangat tekun BERIBADAH kepada-MU……sesungguhnya kami hamba yang sangat lemah ini memohon PEMIMPIN SEJATI …hanya kepada-MU……kami makhluq MU yang sangat-sangat lemah berharap kebaikan dari sisi MU……..aaamiien…

  5. 1
    Dra. Hj. Walutyani Says:

    Subhanallah…. sungguh perilaku dan akhlak pak Dahlan Iskan mampu membuat orang terkesima sekaligus kagum dan mau mengikuti langkah2 positif….yg semuanya itu dilandasi dgn keimanan, ketaqwaan kpd Allah Azza wajala.

Leave a Reply