Alhamdulillah : PTUN Jambi Perintahkan Cabut SK Bupati Kerinci ttg Larangan MTA

Pimpinan Pusat Majelis Tafsir Alquran (MTA) Ahmad Sukina menyambut baik keputusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tata Usaha (PTUN) Jambi yang memerintahkan Bupati Kerinci Murasman mencabut SK Nomor 730/kep.332/2013 tentang, Penghentian Kegiatan MTA di Kabupaten Kerinci, Kamis (6/3).

Atas dasar keputusan itu, proses dakwah MTA di Kabupaten Kerinci bisa berjalan bebas, tanpa gangguan.

“MTA di Kerinci sudah bisa bergerak bebas lagi. Tanpa melihat persoalan di Kerinci pun MTA bisa bergerak di seluruh Indonesia, dan boleh tumbuh di mana-mana. UU yang mengaturnya,” katanya.

Al -Ustadz Ahmad Sukina yang didampingi Pengacara Tim Pembela Muslim (TPM) Mahendradatta, Ketua Majelis Ulama Indonesia Surakarta Zaenal Arifin Adnan dalam jumpa pers di kantor MTA Solo memberikan apresiasi atas kerja keras TPM memenangkan sidang gugatan tuduhan aliran sesat itu.

Tindakan hukum terpaksa diambil karena tuduhan MTA sebagai aliran sesat meresahkan.

“Sebetulnya MTA tidak menghendaki berperkara di pengadilan. Tetapi langkah itu diambil karena perkara di Kerinci memasuk ranah hukum. Mudah-mudah kasus di Kerinci menjadi pelajaran, dan disampaikan ke publik. Pejabat dan umat Islam yang melempar fitnah bisa mengerti dengan aktivitas di MTA,” imbuhnya.

Mahendradatta mengungkapkan, fakta MTA menghalalkan perzinaan, membolehkan makan daging babi yang disebarkan di Kerinci bohong belaka. Persidangan PTUN mengungkapkan, kesaksian atas tuduhan MTA menyebarkan aliran sesat ternyata dibangun dari opini dan asumsi yang tak berdasar.

“Sayangnya berita bohong itu semakin ditingkatkan untuk memprovokasi Pemerintah Daerah Kerinci hingga bupati percaya pengaruh itu dan mengeluarkan SK Bupati 730/kep.332/2013 itu,” tegasnya.

Dikatakan, keputusan sebuah aliran sesat tidak berada di tangan bupati melainkan pemerintah pusat dalam hal ini Jaksa Agung, Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri melalui surat keputusan bersama.

Kalau sampai bupati mengeluarkan SK penghentian kegiatan itu salah kaprah.

“Dan saya memberi pesan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kerinci yang merekomendasikan keluarnya SK itu dipertanyakan,” tegasnya.

( Budi Sarmun S / CN37 / SMNetwork )
Suaramerdeka 07 Maret 2014


8 Responses to “Alhamdulillah : PTUN Jambi Perintahkan Cabut SK Bupati Kerinci ttg Larangan MTA”

  1. 8
    SUDARDI Says:

    Kebenaran  apabila  sudah dimunculkkan maka  tidak ada yang bisa   meghalangi  apalagi menleyapkan … mustahil  … asal ikhlasan menyertai setiap langkah dakwah… selamat berjuang saudara-ku semoga Alloh senantiasa melindungi kita… aamiin.

  2. 7
    hartini Says:

    Allahu akbar, kepada para pejabat dari rt s.d pejabat negara ingatlah nasehat orang tua kita, kalau memegang amanat jangan adigang, adigung adiguna dan ojo dumeh

  3. 6
    SURADI Says:

    Tidak ada kata menyarah………keberanian dan strategi mjd penentu sebuah keberhasilan.

  4. 5
    yono Says:

    Buat Orang2 yang di dholimi do’anya makbul…mari berdoa…… Ya Allah engkau yang menunjuki orang2 di Jambi dan khususnya di Kerinci, dan cintakanlah mereka dengan dakwah Islam lewat MTA…..bukakanlah kesadaran warga Jambi untuk mengaji Al-Qur’an dan As Sunnah dan mengamalkannya, …Engkaulah ya Allah yang mampu membuka Ratusan ribu Cabang Pengajian Islam lewat Dakwah MTA di seluruh Persada , yang berisi dengan hamba-hambamu yang selalu Beriman kepada-Mu, dan Rasul-MU, menguatkan agama-Mu mengagungkan-Mu dan selalu bertasbih kepada-MU… di tangan Mu lah seluruh petunjuk.. dan Kau berikan kepada siapa yang Engkau Kehendaki… Aamiin.

  5. 4
    F_W Says:

    Jangan pernah mengatakan dirinya BERIMAAN.. jika tidak pernah ada ujian {QS.Al-Ankabut ayat 2-3}.

    Semoga dari peristiwa yg demikian bisa lebih memantapkan kita akan kajian di MTA. Pertolongan Allah bersama orang2 yg sabar..

    SEMANGAT!!!!!!!!

  6. 3
    yono Says:

    Orang yang di dholimi do’anya makbul…mari berdoa…… Ya Allah engkau yang menunjuki orang2 di Jambi dan khususnya di Kerinci, dan cintakanlah mereka dengan dakwah Islam lewat MTA…..bukakanlah kesadaran warga Jambi untuk mengaji Al-Qur’an dan As Sunnah dan mengamalkannya, …Engkaulah ya Allah yang mampu membuka Ratusan ribu Cabang Pengajian Islam lewat Dakwah MTA di seluruh Persada , yang berisi dengan hamba-hambamu yang selalu Beriman kepada-Mu, dan Rasul-MU, menguatkan agama-Mu mengagungkan-Mu dan selalu bertasbih kepada-MU… di tangan Mu lah seluruh petunjuk.. dan Kau berikan kepada siapa yang Engkau Kehendaki… Aamiin.

  7. 2
    Anang Says:

    Alhamdulillah semoga dibalik kasus dikerinci bisa membuka mata, hati dan fikiran orang islam seluruhnya

  8. 1
    Abu Fitra Says:

    Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah MTA telah terbebas dari fitnah yang menyesatkan di kabupaten Kerinci. Ada dua hal yang patut diambil pelajaran disini yaitu ikhwan-ikhwan MTA di kabupaten kerinci dengan gigih dan kesabaran tetap berdakwah sehingga kegiatan dakwah pengajian berjalan terus pantang menyerah sehingga Allah menunjukan jalan terang benderang untuk tetap membela kebenaran yang hakiki yaitu dengan mengaji Al Qur’an dan sunnah nabi SAW. Kedua adalah menjadi pelajaran bagi pejabat publik harus berhati-hati dalam mengambil keputusan, keputusan yang diambil hanya berdasarkan isu yang berkembang tanpa mengecek kebenaran serta berdasarkan isu menurut kebencian sekelompok tertentu yang tidak suka pada model dakwah yang dikembangkan yayasan MTA, maka keputusan tersebut akan menyesatkan dan mubazir. Yayasan MTA adalah lembaga resmi yang diakui di negara tercinta NKRI sehingga yayasan MTA boleh berdakwah dimana saja di bumi NKRI ini. Mudah-mudahan peristiwa ini semakin menambah semangat kita untuk selalu berdakwah berdasarkan Qur’an dan sunah dan semakin tawadu’ untuk selalu ikhlas mengabdikan diri untuk kemajuan islam dan kemajuan NKRI dalam membangun mental spiritual. Amin ya rabbal alamin. Selamat berjuang saudaraku di kabupaten kerinci, pintu dakwah sudah terbuka lebar-lebar.

Leave a Reply