Apel Satgas MTA (Ahad 9/2/14) Siap Amankan Pemilu 2014

InsyaAllah Ahad, 09 Februari 2014 pukul 08.00-10.00 wib sebanyak 8.000-an Satuan Tugas (Satgas) dari berbagai kelompok, bakal mengikuti apel siaga yang dipusatkan di kawasan Alun-alun Utara Keraton Surakarta Hadiningrat.
Pemusatan kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk mengamankan penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden (Pileg/Pilpres) 2014 di semua daerah, khususnya di eks-Karesidenan Surakarta.

Sebanyak 8.000 satgas yang terdiri dari Search And Rescue (SAR), TNI, Polri serta kesatuan tim lainnya. Jumlah tersebut masih dibantu pula dari 2.000 orang unsur pemuda Majlis Tasfir Al-Qur’an (MTA) serta 500 anggota tim beladiri MTA. Direncanakan pula, dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Sutarman, Gubernur Jawa tengah Bapak Ganjar Pranowo, Ketua MUI Pusat KH.Amidhan, dari KPU dan juga pejabat-pejabat setempat lainnya.

Kepala Satgas MTA Surakarta, Heru Prayitno, mengatakan, pihaknya telah meningkatkan koordinasi dengan semua Satga di setiap wilayah, mengenai persiapan apel siaga itu. Apabila sesuai rencana, semua Satgas yang berasal dari seluruh penjuru Pulau Jawa mulai tiba di Solo pada Sabtu.Selanjutnya, pada Ahad pagi mereka dikumpulkan ke Balaikota untuk kemudian berkumpul di Alun-alun Utara.

“Jadi, ketika Ahad pagi Satgas menuju ke Alun-alun Utara untuk diberi pengarahan, dan selanjutnya ada aksi beladiri yang dipertontonkan dalam kegiatan tersebut,” ujar Heru, saat press conference Kesiapan Pengamanan Gabungan Pemilu, di Gedung Yayasan MTA, Jalan Ronggowarsito Nomor 111A , Kamis (6/2).

Pimpinan Pusat MTA, Al-Ustadz Ahmad Sukina, menyampaikan kegiatan apel siaga tersebut sengaja digelar dalam rangka mempersiapkan peningkatan keamanan menjelang penyelenggaraan Pileg dan Pilpres. “Dari unsur Satgas MTA dilibatkan demi menjaga netralitasnya. Karena pada intinya, kami ikut menyukseskan dan memantau jalannya Pemilu tahun 2014 ini,” ujar Beliau.

Kegiatan tersebut juga akan diisi Pengajian Akbar yang mendatangkan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat sebagai penceramah.

Pihaknya pun mengimbau kepada semua warga MTA guna ikut melibatkan diri memantau langsung proses pencoblosan dan pemungutan suara di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal itu dengan harapan agar Pemilu bisa berjalan jujur dan adil, tanpa paksaan maupun unsur intimidasi dari pihak manapun.

“Keterlibatan kami juga untuk mengantisipasi sisi kecurangan dalam perhitungan suara sekaligus meredam konflik yang kemungkinan besar terjadi ketika Pemilu berlangsung. Maka dari itu kami mengundang pula dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Jateng serta daerah Surakarta,” tandas Beliau.

Semoga Allah limpahkan Kemudahan, Kelancaran atas kegiatan apel dan kajian ini. Semua dilakukan tidak lain tidak bukan sebagai bentuk pengamalan atas hasil Mengaji dilandasi dengan semangat keikhlasan.

Referensi : (Fariz Fardianto – Joglosemar)


2 Responses to “Apel Satgas MTA (Ahad 9/2/14) Siap Amankan Pemilu 2014”

  1. 2
    Gus Rianto Says:

    Semoga lancar….

  2. 1
    SAM Says:

    Semoga Allah limpahkan Kemudahan, Kelancaran atas kegiatan apel dan kajian ini.

Leave a Reply