MTA Pusat Membagikan 110.000 Paket Qurban

Majelis Tafsir Al Quran (MTA) membagikan daging qurban dari ribuan hewan qurban kepada warga masyarakat Kota Solo dan daerah-daerah sekitarnya. InsyaAllah pada tahun ini, MTA mendistribusikan pembagian daging hewan kurban yang telah dibungkus dalam keranjang kecil dari bambu atau besek sebanyak 110.000 besek.
Acara pemotongan Qurban diawali secara simbolis oleh KH.Nurul Yaqin Ishaq selaku Sekjen PP LDNU (yang sebelumnya juga menjadi Imam dan Khatib Shalat Idul Adha MTA di Parkir Gelora Manahan, Solo) dan Al-Ustadz Ahmad Sukina selaku Pimpinan Pusat MTA.

Ketua Panitia pemotongan hewan kurban MTA, Bapak Daryono Ahmad menjelaskan bahwa jumlah hewan kurban pada tahun ini jumlahnya lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun 2012, hewan kurban yang dipotong sebanyak 2.795 (674 sapi dan 2.121 kambing).

Alhamdulillah, untuk tahun ini jumlahnya lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk hari pertama Idul Adha ini saja, hewan kurban yang telah disembelih sebanyak 150 ekor sapi dan 500 ekor kambing.

Pimpinan MTA Pusat, Al Ustadz Drs.Ahmad Sukina menjelaskan untuk kemudahan dan efektifitas pengelolaaan maka hewan kurban dipotong di 3 lokasi yang ada di Soloraya yakni di Surakarta (SMA MTA, Semanggi Solo), Sukoharjo (Polokarto) dan Karanganyar (Matesih). Pemotongan dan pengelolaan hewan kurban akan dilakukan selama 4 hari yang dimulai pada hari Idul Adha dan 3 hari kemudian (hari Tashrek). Sedangkan hewan-hewan kurban yang dipotong ini berasal dari warga-warga MTA yang ada di Solo Raya. Kemudian setelah disembelih maka hasil kurban tersebut dikembalikan lagi ke cabang-cabang MTA untuk dibagikan kepada pe-Qurban dan masyarakat sekitarnya.

Pendistribusian hewan kurban dan daging kurban tersebut dilakukan secara adil dan merata. Dan menggunakan metoda Antar ke penerima, bukan malah penerima yang disuruh mendatangi/antri ke lokasi. Cara itu dilakukan MTA sejak dulu, agar tidak terjadi permasalahan pembagian dan juga memberikan syiar dakwah Islam.

Untuk melakukan pemotongan hewan kurban di MTA Pusat Solo, tenaga petugas yang di kerahkan sebanyak 600-an orang yang berasal dari warga MTA. Kemudian di Matesih ada 300 orang dan 300 petugas juga di Polokarto. Alhamdulillah sampai dengan hari terakhir, pemotongan tercatat 621 ekor sapi dan 2402 ekor kambing sehingga total di tahun 2013/1434H ini adalah 3023. Subhanallah!

Selain di MTA Pusat, cabang-cabang dan perwakilan di seluruh Indonesia juga mengadakan pemotongan dan pembagian Qurban secara mandiri untuk dibagikan kepada masyarakat sekitarnya. Seperti yang dilakukan Majlis MTA di Salatiga, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Bekasi, Surabaya, Gresik, Medan, Batam dan daerah-daerah lainnya. Total informasi Qurban yang dilakukan secara mandiri di daerah-daerah adalah 625 Sapi 423 Kambing. Maka jika dijumlahkan antara MTA Pusat dan daerah maka menjadi 1.246 Sapi dan 2.825 Kambing.

Semoga Allah Selalu berikan Keberkahan dan Kemudahan atas Rizki yang didapatkan, dijauhkan dari sifat kesombongan dan memasukkan kita kedalam golongan orang-orang yang bersyukur…


9 Responses to “MTA Pusat Membagikan 110.000 Paket Qurban”

  1. 9
    SUDARDI Says:

    ALlohuakbar … semoga ibadah nusuu’ kita diterima Alloh swt.

  2. 8
    ikhwanudin Says:

    Begitu luarbiasa ghirah syiar melaui qurban, setelah itu mari segera kita gotong royong sodaqoh untuk mewujudkan MTATV sebagai sarana syiar modern dengan kualitas yg jauh lebih unggul dari media tv nasional yg sdh ada saat ini untuk mengkal penetrasi budaya yang bertentangan dengan syar’i. Lahaula walaquwwata illa billah. Aamiin.

  3. 7
    Sudarno Says:

    Subhaanallah…
    Memang sebenarnya umat Islam mempunyai kemampuan yang luar biasa, sayangnya sering bercerai-berai karena keegoisan dan ketidaktahuannya serta kemalasan mengkaji Alqur’an dan Hadits, bahkan sering merasa paling benar sendiri. Astaghfirullaahal ‘adhiim.
    Semoga MTA istiqomah dan tidak terpolitisir pihak-pihak lain. Amiiin

  4. 6
    abdullah Says:

    Alhamdulillahi robbil ‘alaamiin (1000000000 X), segala puji HANYA bagi Allah Tuhan semesta alam, seluruh pijian HANYA untuk NYA… ya Allah terimalah amal-amal kami makhluq yang dhoif ini, dan berilah kami Surga di Akherat dan selamat di dunia… aaamiien…

  5. 5
    dyahasty Says:

    Subhanallah…. mudah-mudahan MTA  lebih sukses dan berkembang lebih banyak lg..( amin ya robbal’alamiinn)

  6. 4
    wahyu utomo Says:

    Alhamdulillah,mudah2an umat islam yg lain bisa mengambil sisi kebaikannya untk dicontoh,jangan dicari kekurangannya sj . lebih ironis lagi sesama muslim hanya karena berita yg belum tentu benar terus dimusuhi,di larang dls. pada hal sesama muslim bersaudara! smg kita sadar untuk kembali kejalan yg benar. “Walaa tansawul fadhla bainakum”

  7. 3
    sihono10 Says:

    subhanallah,,,smg menjadi contoh buat yg lain

  8. 2
    sahid yudono Says:

    subhanallah…
    jika kurban kambing bisa segitu banyak . kalo di rupiahkan misal perkambing 1,6 juta
    = 2.825 kambing X 1.600.000= 4,520.000.000
    belon lagi ditambah sapinya bisa 22 milyar kira-kira. Hebatt,….
    andaikata MTA mau launching Televisi kata pak Ustad Sukino hanya butuh 3-4 Milyar
    tentu kalo umat bersatu pasti langsung bisa cepat ada Televisi MTA
    Allahu Akbar….Allah pasti bantu

  9. 1
    Amiin Says:

    Subhanallah …banyak juga hewan kurbannya….coba umat islam di indonesia ini bisa satu pemahaman,pemikiran dan satu kepemimpinan insya Allah negara indonesia akan baldatun Thayyibatun wa ghafurrohiim….

Leave a Reply