Silaturrahim Nasional (SILATNAS) MTA 2013

Alhamdulillah, atas berkat rahmat dan pertolongan Allah Swt. Seiring dengan perkembangan jaman dan semakin tersebarnya siswa dan warga MTA dipenjuru nusantara maka semakin tersebar pula dakwah Islam melalui MTA di berbagai propinsi di wilayah Republik Indonesia.

Tepatnya Ahad, 15 September 2013 di Istora Senayan Jakarta akan diselenggarakan kegiatan akbar SILATNAS MTA (Silaturahim Nasional) Majlis Tafsir Al ‐Qur’an. Dengan satu tujuan yakni dalam rangka menjalin ukhuwah islamiah dan  mempererat tali silaturahiim sesama anak bangsa, sesama umat Islam di Indonesia serta de ngan segenap penyelenggara negara. Selain itu juga bersamaan akan dilaksanakan peresmian 34 (tiga puluh empat) Perwakilan MTA dan 87 (delapan puluh tujuh) Cabang MTA yang tersebar di wilayah Republik Indonesia.

Cabang dan Perwakilan MTA tersebut dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Riau, Sumatera selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan NTB.

Tema acara yang diusung adalah  “Membangun Moral Bangsa Melalui Ukhuwah Islamiah Serta Menjalin Tali Silaturahim.”

Peserta Silaturahiim Nasional Majlis Tafsir Al‐ Quran (MTA) diperkirakan akan mencapai 30.000 (tiga puluh ribu) peserta yang berasal dari sebagian siswa dan warga MTA dari Pulau Jawa serta beberapa peserta dari Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Lombok dan Papua.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan silaturahim sesama umat Islam di Indonesia akan semakin mempererat rasa persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia guna andil memajukan pembangunan nasional  serta sebagai media dakwah bagi MTA di Negara Kesatuan Republik  Indonesia.

Download Panduan (pdf) : dok-umum-silatnas-mta-2013

_______________________________________________________________________________________

Saksikan acara Silaturahim Nasional tahun 2013 dalam rangka peresmian 127 perwakilan dan cabang baru, pada tanggal 15 September 2013 hanya melalui live streaming di useetv.com.

Cara registrasinya adalah sebagai berikut :

_______________________________________________________________________________________

 

 

 

 


25 komentar pada “Silaturrahim Nasional (SILATNAS) MTA 2013

  1. Selamat buat semua, semoga dengan silatnas dapat lebih mempersatukan umat islam di seluruh nusantara, dan bersama membangun bangsa tercinta ini. salam dari cabang Maloan Teras 2 Boyolali

  2. Selamat dan sukses SILATNAS MTA 15 September 2013 Luar biasa, Panitia dan Paspampres sdh bekerja bagus sesuai prosedur, Undangan yang tdk bisa masuk mungkin karena terlambat, Pemimpin kita Wakil Presiden RI (Bapak Prof.DR. H. Boediono) sdh memberi teladan disiplin, tepat waktu, mari kita mulai dari sekarang, mulai dari diri kita, keluarga kita, lingkungan, kita ajak untuk disiplin disegala bidang agar terwujud masyarakat dan negara baldatun thoyyibatun warobbun ghofur.

  3. Bagi saudara2ku yg tdk bs masuk, kt hrs maklum pd standart pengamanan dr paspampres, byk jg tamu undangan yg kecewa, tp kt hrs bs menerima ini smoga yg akan dtng menjadi perhitungan bg panitia agar smuanya bs diminimalisir  

Beri Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *