Bakti Sosial Ikatan Mahasiswa MTA (IMAMTA) 2013

Penyerahan bantuan perbaikan jalan

Ikatan Mahasiswa Majlis Tafsir Al Qur’an (IMAMTA) Surakarta telah menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial IMAMTA 2013 di desa Wonoharjo, Kemusu, Boyolali pada 22-23 Februari lalu.

Kegiatan ini dimulai dengan acara pembukaan pada Jum’at (22/2) siang di Balai Desa Wonoharjo. Selain dihadiri oleh masyarakat desa Wonoharjo, acara pembukaan juga dihadiri Pengurus MTA Perwakilan Boyolali, Polsek Wonoharjo, serta jajaran Perangkat Desa Wonoharjo. Kegiatan Bakti Sosial IMAMTA dibuka oleh Polsek Kemusu, bapak Sutarmo, beliau mengatakan bahwa dengan adanya bakti sosial ini diharapkan dapat bermanfaat bagi desa Wonoharjo, melihat desa Wonoharjo merupakan desa tertinggal di wilayah Boyolali.

Rangkaian acara inti Bakti Sosial IMAMTA diawali dengan penyerahan bantuan perbaikan jalan kepada Lurah Desa Wonoharjo, Ibu Sulistiyah, oleh Ketua Umum IMAMTA, Lutfi Zulkifli. Kemudian dilanjutkan dengan Penyuluhan Kesehatan dan Lomba Menggambar-Mewarnai untuk anak-anak yang dilaksanakan bersamaan dalam satu waktu. Penyuluhan Kesehatan diisi oleh Bapak Ibnu Ja’far dan diikuti sekitar 100 peserta. Lomba Menggambar dan Mewarnai dilaksanakan di SDN 1 Wonoharjo dan diikuti sekitar 300 lebih peserta.

Acara hari kedua adalah Pengobatan Gratis dan Donor Darah yang juga dilaksanakan bersamaan. Pengobatan gratis digawangi oleh Tim Kesehatan MTA serta beberapa mahasiswa MTA yang mengambil studi kesehatan. Kegiatan ini diikuti oleh 224 peserta. Kegiatan Donor Darah yang bekerjasama dengan PMI Boyolali pun juga tidak kalah semarak, dari 197 pendaftar dapat diambil 162 kantong darah. Kegiatan terakhir adalah Penyuluhan Peternakan yang dipandu oleh Bapak Mahmudi, warga MTA dari Makamhaji yang ahli dalam pembuatan pakan ternak untuk penggemukan ternak. Kegiatan penyuluhan peternakan diikuti oleh 50an peserta.

Rangkaian kegiatan Bakti Sosial IMAMTA diakhiri dengan penutupan dari panitia serta kata-kata terakhir dari Sekretaris Desa Wonoharjo.

Alhamdulillah selama dua hari pelaksanaan kegiatan masyarakat dapat menyambut dengan baik serta antusias dalam mengikuti kegiatan. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.