Galeri Pengajian Akbar dan Peresmian Grobogan

Berikut ini galeri foto yang sempat ditangkap kru mta-online. Semoga bisa mengobati kekangenan saudara-i yang tidak bisa datang pada Ahad 18 Oktober 2009 tersebut. MTA-Online juga siap menerima foto-foto kegiatan MTA untuk ditampilkan di web tercinta ini.

mta-sebelum-peresmian-grobogan

Suasana Sesaat sebelum Pengajian Akbar dimulai.

mta-satgas-menunggu-tamu

Barisan Satgas menyambut kedatangan Ustadz yang mengisi kajian dan tamu undangan

mta-mengukuhan-pengurusAcara pertama, penyerahan simbolis SK Pengurus MTA Perwakilan Grobogan dan Cabang Kradenan

mta-alustadz-ceramah

Pemateri pertama Al Ustadz Drs. Ahmad Sukino memberikan Tausiah Pengarahan untuk pengurus dan seluruh warga pengajian. Salah satu intinya adalah bawa MTA itu bukan bagian dari Parpol tetapi lembaga kajian resmi berbadan hukum. Materi utamanya Mengkaji Al Qur’an dan As Sunnah sehingga mampu berkolaborasi dengan umat Islam lainnya untuk mewujudkan kehidupan Islam yang sebenarnya. Jauh dari permusuhan dan memupuk kedamaian sesuai syariat islam.

MTA tidak menafsirkan Al-Qur’an sendiri tetapi mempelajari Kitab-kitab Tafsir yang sudah ada. Kemudian difahami dengan benar dan diamalkan dengan ikhlas semaksimalnya. Termasuk dengan meningkatkan kepedulian kepada sesama, salah satunya dengan mengirimkan bantuan dan relawan di tempat dimana terjadi bencana. Dengan memahami Al Qur’an dan As Sunnah maka dipastikan akan memberikan manfaat bagi manusia dan lingkungan sekitarnya. Memahami disini adalah meletakkan Al Qur’an didepan kita, sehingga kita bisa mengikuti kemanapun dia pergi. Bukan menaruhnya dibelakang, sehingga yang cocok pemikiran sendiri diamalkan sedang yang tidak kemudian ditinggalkan.

mta-drzaenalPemateri kedua Ust, Dr dr Zaenal (Ketua MUI Surakarta). Menyampaikan beberapa pesan, diantaranya menerangkan logika “kepala dan peci”. Jika peci sudah tidak teraca cukup dikepala, bukan bentuk kepala yang harus diubah tetapi pecinya yang harus diperbaiki atau diganti. Kemudian pesan terakhirnya adalah menitipkan Perwakilan MTA yang baru ini kepada MUI grobogan untuk selalu dipantau dan diperhatikan.

mta-amidhanPemateri Utama. Ust. KH Drs. Amidhan selaku Ketua MUI Pusat memberikan arahan dan kajian utama agar MTA selalu menjaga soliditas dalam menerapkan hasil kajinya. Ikhlas dalam beramal dan taat kepada pimpinan agar dakwah Islam bisa tercapai kepada tujuan.

mta-ustadz-tamuDuduk di sebelah podium terlihat KH. Amidhan, Al Ustd Ahmad Sukina, Dr dr Zaenal dan Ust. Dahlan dan para tamu undangan.

mta-peserta-kajianWarga MTA duduk rapi untuk mendengarkan kajian sampai dengan usai.

mta-polisi-satgasTerlihat jajaran Kepolisian Grobogan bersama Satgas MTA saling membantu dalam mengamankan jalannya acara kajian dan menyelesaikan kemacetan sebelum dan sesudah acara berlangsung. Jazakalloh KK kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara tersebut.

InsyaAllah sampai ketemu kembali di Klaten 08 Nopember 2009.

http://www.mta.or.id/wp-content/plugins/sociofluid/images/digg_32.png http://www.mta.or.id/wp-content/plugins/sociofluid/images/reddit_32.png http://www.mta.or.id/wp-content/plugins/sociofluid/images/stumbleupon_32.png http://www.mta.or.id/wp-content/plugins/sociofluid/images/delicious_32.png http://www.mta.or.id/wp-content/plugins/sociofluid/images/technorati_32.png http://www.mta.or.id/wp-content/plugins/sociofluid/images/google_32.png http://www.mta.or.id/wp-content/plugins/sociofluid/images/myspace_32.png http://www.mta.or.id/wp-content/plugins/sociofluid/images/facebook_32.png http://www.mta.or.id/wp-content/plugins/sociofluid/images/yahoobuzz_32.png http://www.mta.or.id/wp-content/plugins/sociofluid/images/twitter_32.png

About the Author

has written 262 stories on this site.

Tangan dari seorang Warga Colomadu Solo (yang ternyata Karanganyar) -----------------------******------------------------ “Wahai orang-orang yang beriman, kenapakah kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan? Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan.” [Ash-Shaf : 2-3]

11 Comments on “Galeri Pengajian Akbar dan Peresmian Grobogan”

  • Ju-Q Cab. Pakis wrote on 3 June, 2010, 11:01

    Perjuangan MTA pakis yang membuahkan hasil dengan tidak sia-sia…..!!!!




Write a Comments

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

MTA Surakarta

Copyright © 2014 MTA.OR.ID | Situs Resmi Majlis Tafsir Al-Qur'an. All rights reserved.